Beranda Daerah Wonogiri Innalillahi, Mobil Nabrak Rumah di Tempel Bubakan Girimarto Wonogiri, Sopir Meninggal Dunia

Innalillahi, Mobil Nabrak Rumah di Tempel Bubakan Girimarto Wonogiri, Sopir Meninggal Dunia

Kecelakaan
Ilustrasi mobil menabrak rumah. AI

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Tempel Bubakan Girimarto Wonogiri, Jumat (25/10/2024). Dalam peristiwa itu sebuah mobil menabrak rumah hingga rusak.

Satu unit mobil minibus sejenis Mitsubishi T120SS itu mengalami kecelakaan tunggal di jalan menurun dan berkelok di Dusun Tempel Bubakan Girimarto Wonogiri

Kecelakaan tersebut menyebabkan mobil keluar jalur dan jatuh menimpa rumah warga.

Akibat kejadian ini, sopir mobil yang diketahui bernama Bejo (64), meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan warga setempat, mobil dengan pelat nomor AD 1391 NR itu diduga mengalami rem blong saat melintas di jalan desa yang curam dan berliku.

Mobil berwarna merah tua tersebut kehilangan kendali, meluncur menabrak atap rumah hingga jebol, terbalik, dan ringsek. Saat insiden terjadi, Bejo berada sendirian dalam mobil setelah mengantar penumpang ke Pasar Sidoharjo.

Baca Juga :  Cara Memanfaatkan Buah Jambu Mete, Dibuat Abon Selai Keripik hingga Pupuk

Kecelakaan mobil nabrak rumah di Tempel Bubakan Girimarto Wonogiri itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Diduga, rem mobil tiba-tiba tidak berfungsi saat berada di jalan menurun, membuat sopir kehilangan kendali hingga mobil menimpa rumah milik warga bernama Parno.

Beruntung, saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang berada di ladang. Meski begitu, rumah mengalami kerusakan cukup parah di bagian atap dan tembok.

Diketahui, mobil SS tersebut rutin digunakan untuk mengantar para pedagang dari Desa Bubakan ke pasar. Beberapa warga juga menyampaikan bahwa jalan di lokasi kejadian selama ini bukan daerah rawan kecelakaan, dan insiden seperti ini jarang terjadi di sana. Aris Arianto