Beranda Daerah Sragen Wihaji, Alumni MTsN 4 Sragen, Jadi Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga di...

Wihaji, Alumni MTsN 4 Sragen, Jadi Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga di Kabinet Merah Putih Presiden Prabowo Subianto

Wihaji Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga di Kabinet Merah Putih Presiden Prabowo Subianto dan penampakan MTsN 4 Sragen di jalan raya Pedak - Karangwaru tepatnya Dukuh Pedak, Desa Ngrombo, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah || Huri Yanto
Wihaji Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga di Kabinet Merah Putih Presiden Prabowo Subianto dan penampakan MTsN 4 Sragen di jalan raya Pedak - Karangwaru tepatnya Dukuh Pedak, Desa Ngrombo, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah || Huri Yanto

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nasib seseorang memang tidak dapat diprediksi, seperti yang dialami Wihaji, seorang alumni MTsN 4 Sragen. Pria kelahiran Desa Ngerombo, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, ini berhasil menorehkan sejarah dengan perjalanan kariernya yang fenomenal.

Wihaji secara resmi dilantik sebagai Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga dalam Kabinet Merah Putih Presiden Prabowo Subianto pada Senin, 21 Oktober 2024.

Pria kelahiran 22 Agustus 1976 ini sebelumnya menjabat sebagai Bupati Batang setelah terpilih dalam Pilkada Serentak 5 Februari 2016. Wihaji bahkan sempat mengaku tidak menyangka bisa memimpin di daerah yang bukan kampung halamannya. Ia menyadari bahwa pencalonannya di Batang kala itu hanya bermodalkan penugasan dari DPP Partai Golkar dan tanpa pengalaman mendalam di Batang.

Wihaji lahir dari keluarga sederhana. Ia merupakan putra pasangan Parjiyo dan Parmiatun. Parjiyo adalah seorang pensiunan PNS, sedangkan Parmiatun merupakan ibu rumah tangga.

Baca Juga :  Polisi Bongkar Kasus Penggelapan dan Penipuan Sepeda Motor di Sambungmacan Sragen, Kerugian Mencapai 14 Juta Rupiah

Kepala MTsN 4 Sragen, Sardi, membenarkan bahwa Wihaji adalah alumni sekolah tersebut. Ia mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian mantan siswanya.

“Ya, betul. Pak Wihaji adalah alumni MTsN 4 Sragen dan merupakan siswa yang berprestasi. Kami sangat bangga beliau dipercaya menjadi salah satu menteri oleh Presiden Prabowo. Selamat dan sukses untuk Pak Wihaji yang terpilih sebagai menteri di Kabinet Merah Putih,” ujar Sardi, Jumat (25/10/2024).

Sardi juga berharap Wihaji dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Sragen dan Batang, serta motivasi bagi generasi muda untuk tidak mudah menyerah dalam mengejar cita-cita.

“Semoga Pak Wihaji dapat menjalankan amanah dengan baik dan terus menjadi kebanggaan bagi kampung halaman serta masyarakat Batang. Kami juga berharap beliau dapat menginspirasi peserta didik kami dan alumni MTsN 4 Sragen lainnya untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Bawaslu Sragen Gandeng Gen-Z Ikut Awasi Pilkada 2024

Huri Yanto