JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Angin Dahsyat Juga Sapu Desa Jati Sumberlawang, Sragen. Ada 28 KK di 3 RT Jadi Korban

Tim Polsek Sumberlawang saat mengecek rumah ambruk puting beliung di Dukuh Tanjungsari, Jati, Sumberlawang, Kamis (25/1/2018). Sumber/FB
ย ย ย 
Tim Polsek Sumberlawang saat mengecek rumah ambruk puting beliung di Dukuh Tanjungsari, Jati, Sumberlawang, Kamis (25/1/2018). Sumber/FB

SRAGEN– Tak hanya di Tanon, musibah angin puting beliung juga menyapu Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang, Kamis (25/1/2018) petang. Sedikitnya 28 keluarga menjadi korban karena rumah mereka mengalami kerusakan akibat terjangan angin berkekuatan besar itu.

Angin menerjang hampir bersamaan dengan yang terjadi di Desa Gading, ย Tanon yakni sekira pukul 14.00 WIB. Angin juga menerjang di tengah hujan deras yang mengguyur.

Data yang dihimpun dari warga dan Koramil setempat mencatat terjangan angin melanda empat wilayah rukun tetangga (RT) yang letaknya berderet di Dukuh Tanjungsari, Desa Jati.

Masing-masing di RT 4, 5, 6 dan 7. Wilayah RT 4 menjadi yang terparah dengan total ada 21 rumah warga yang mengalami kerusakan.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Sedangkan RT 7, ada empat rumah warga yang mengalami kerusakan. Lantas tiga rumah tersisa yang ikut rusak berlokasi di RT 5 dan 6.

“Tapi mayoritas hanya rusak ringan hingga sedang. Cuma gentingnya ngglorog dan rontok diterjang angin. Tidak ada yang sampai roboh atau rusak berat, ” papar Kapolsek Sumberlawang, ย AKP I Ketut Putra, Kamis (25/1/2018).

Mewakili Kapolres Sragen, ย AKBP Arif Budiman, ย Ketut menguraikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Pun dengan kerusakan infrastruktur juga nihil.

Hanya saja mengenai perhitungan keruguan materiil, ย diperkirakan mencapai Rp 10 juta. ย Ia memastikan tak sampai ada warga yang harus diungsikan. ย Sedangkan untuk evakuasi puing dan reruntuhan, ย direncanakan digelar besok (Jumat, ย 26/1/2017).

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

“Karena ini sudah malam dan gelap. Kita akan segera koordinasi dengan elemen Muspika dan desa setempat untuk kerja bhakti besok, ” tukasnya.

Sementara, ย salah satu tokoh Jati, ย Agus mengatakan selain merusak puluhan rumah, angin juga menumbangkan pohon turus jalan maupun di pekarangan warga.

“Nggak ada yang sampai roboh. Hanya gentingnya yang kabur, ย pecah dan ngglorog kena angin. Tadi sebagian yang nggak parah sudah dibenahi sendiri,” ucapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com