JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Besok, Mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Usung “8 Versus 8” dalam Pameran

Dok Isi Surakarta
   
Dok ISI Surakarta

SOLO-Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta akan menggelar pameran bertajuk “8 VERSUS 8” mulai Kamis, 1 Februari-7 Februari 2018 di Ruang Animasi DKV Gd. V. Lt. 1 Kampus Mojosongo FSRD ISI Surakarta.

Pameran ini merupakan salah satu syarat utama kelulusan sebagai bagian dari tugas akhir mahasiswa. Untuk  Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta melaksanakan proses tugas akhir dengan dua jalur, baik jalur skripsi dan Jalur karya.

Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta Basnendar H mengatakan tercatat sebanyak  16 mahasiswa   menyelesaikan Ujian Pendadaran Tugas Akhir, dan akan diwisuda pada Kamis,(15/2/ 2018).

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

“Nah, Ujian Pendadaran ini selain berupa sidang, juga dikemas melalui event pameran dari karya baik Skripsi (8 mahasiswa) maupun Karya (8 mahasiswa), sehingga sesuai dengan tajuk “8 VERSUS 8,”terangnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (31/1/2018).

Imbuhnya dalam tugas akhir tersebut, diangkat tema yang beragam yakni  seputar kajian iklan dan unsur desain komunikasi visual baik dari aspek strategi kreatif, analisis visual serta konten lainnya baik untuk iklan media cetak, luar ruang (outdoor) maupun media TVC (Televisi Commercial).

Tema jalur Karya seputar  perancangan kampanye sosial penanggulangan pencemaran sungai di Surakarta, ambient media untuk promosi pengenalan permainan tradisional untuk anak di Surakarta, perancangan AR (Augmented Reality) tokoh Pandhawa untuk remaja,  perancangan festival jenang di Sukoharjo, visual branding desa wisata Tamanan, Bondowoso, serta Re branding identitas visual sentra batik di Sokaraja, Banyumas dan tema kreatif lainnya.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

“Melalui pameran ini semoga dapat  mengenalkan potensi karya tugas akhir mahasiswa serta bidang ilmu potensi desain komunikasi visual sebagai salah satu solusi pemecahan masalah yang ada di masyarakat luas, serta media promosi Prodi.,”pungkasnya. Kiki Dian

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com