JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dosen Fakultas Ekonomi UNS Raih Penghargaan Bergengsi. Ini Bentuk Penghargaannya…

SOLO–Dosen manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret (UNS), Irwan Trinugroho bersama timnya berhasil merebut penghargaan bergengsi di bidang finansial dan perbankan dari HSBC Indonesia Research Award (HIRA) 2017.

Adapun penelitian yang diangkat berjudul How Ready Are People for Cashless Society atau Kesiapan Menjadi Masyarakat Non-Tunai. Tujuan penelitian ini untuk mengukur persepsi kesiapan masyarakat menjadi pengguna nontunai.

Ditemukan fakta-fakta menarik yang mungkin selama ini tidak diduga. Salah satunya, domisili atau lokasi tempat tinggal nyatanya tidak mempengaruhi kesiapan seseorang untuk menjadi masyarakat nontunai.

Baca Juga :  PWI Kediri Studi Banding ke Solo Menggali Sejarah Pers Tanah Air

“Saya sangat bersyukur bisa membawa pulang penghargaan ini. Sungguh sebuah kebanggaan dapat menjadi salah satu penelitian terbaik. Semoga, nantinya bisa menjadi referensi untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” ujar Irwan Trinugroho dalam siaran pers yang diterima redaksi Joglosemarnews, Jumat (26/12018).

HIRA merupakan salah satu inisiatif dari program kerja sama HSBC Indonesia dan Putera Sampoerna Foundation (PSF) melalui Sampoerna University yang ditujukan untuk mendorong kemajuan edukasi keuangan dan perbankan baik secara nasional maupun lokal.

Baca Juga :  9 Kantong Parkir Disiapkan Untuk Pernikahan Adik Jokowi. Jalur Kendaraan Umum di Sekitar Graha Saba Dialihkan

HIRA sendiri diselenggarakan guna memotivasi dosen dan peneliti agar mampu menjadi agen perubahan terkait edukasi keuangan, terutama lewat penelitian yang solutif dalam menjawab permasalahan daerah masing-masing. Pada tahun 2017, HIRA mengangkat tema Mendorong Keuangan dan Perbankan untuk Pembangunan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua