26 C
Surakarta
Senin, 18 November 2019
JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo Kecelakaan KA Bhatara Kresna, Kelalaian Pengemudi Mobil Diduga Jadi...

Kecelakaan KA Bhatara Kresna, Kelalaian Pengemudi Mobil Diduga Jadi Penyebabnya

- Advertisement -

loading...
Loading...

SOLO-Peristiwa kecelakaan antara Kereta Api (KA) Bhatara Kresna dengan mobil KIA Picanto di pertigaan Sriwedari pada Kamis (25/1/2018) diduga disebabkan kelalaian pengemudi mobil.
Hal itu diungkapkan Kepala Satlantas Polresta Surakarta Kompol Imam Syafi’i. Kepada wartawan, ia menyatakan peristiwa kecelakaan terjadi diduga lantaran sopir kurang berhati-hati.
“Dugaan sementara peristiwa itu (kecelakaan) terjadi disebabkan pengemudi kurang berhati-hati saat melintas di pertigaan Sriwedari,” terang dia.

Menurut Imam, mobil KIA Picanto dengan pelat nomor putih (masih baru) AD 7296 xx dikemudikan oleh RR Intan Ayu Kusuma (28) warga Kampung Begalon RT 04 RW 03 Panularan, Laweyan, Kota Solo melaju dari arah timur menuju ke barat Jalan Slamet Riyadi.
Sedangkan dari KA railbus melaju dari arah Stasiun Purwosari menuju Stasiun Wonogiri. Dari Stasiun Purwosari, KA Bathara Kresna berangkat pukul 04.00 WIB seperti jadual pemberangkatan pertama seperti biasanya.

Baca Juga :  Ibu Negara Iriana Jokowi Minta Doa Untuk Kelancaran Proses Persalinan Selvi Ananda dan Cucunya

Menurut Imam, diduga saat pengemudi mobil hendak belok di pertigaan Sriwedari menuju Jalan Bhayangkara arah Baron tidak melihat jika ada kereta melintas.
“Saat insiden kecelakaan terjadi, jalur di Jalan Slamet Riyadi masih dua arah (sebelum pukul 06.00 WIB pagi). Mobil dari arah timur sepertinya tidak ada KA Bhatara Kresna yang melintas dari arah barat,” terang Kasatlantas.

Seperti diberitakan, Kereta Api (KA) Bathara Kresna menabrak mobil di perlintasan Pertigaan Sriwedari di kawasan Jalan Slamet Riyadi Kota Solo, Kamis (25/1/2018) pagi.  Kereta railbus rute Stasiun Purwosari, Solo-Stasiun Wonogiri itu menabrak mobil KIA Picanto dengan pelat nomor masih baru Tanda Coba Kendaraan Bermotor (TCKB) AD 7296 XX.

Baca Juga :  Busa di Bendung Karet Tirtonadi, Komisi II DPRD Solo : DLH Mendesak Anggarkan Pembangunan Laboratorium

Mobil itu dikemudikan oleh RR Intan Ayu Kusuma (28) warga Kampung Begalon RT 04 RW 03 Panularan, Laweyan, Kota Solo. Dalam kecelakaan ini, mobil yang tergencet roda kereta sempat terseret hingga 18 meter.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pengemudi hanya mengalami sejumlah luka dan langsung dilarikan di RS PKU Muhammadyah Kota Solo. Satria Utama

Loading...

Kontak Informasi Joglosemarnews.com :
Redaksi : [email protected]
Promosi : [email protected]
Kontak : [email protected]

- Advertisment -

Most Popular

Densus 88 Ringkus dan Geledah Rumah Suyono Warga Cilacap, 5 HP, Buku dan Laptop Diamankan

CILACAP, JOGLOSEMARNEWS.COM - Puluhan personel Densus 88 Antiteror menangkap dan menggeledah rumah Suyono (31), warga Dusun Tritih, Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (17/11/2019). Bersama itu,...

Penyakit Jantung Kumat, Batik Air Terpaksa Mendarat Darurat di El Tari

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM - Gara-gara pilot pingsan mendadak, pesawat Batik Air seri A- 320 dengan Nomor penerbangan ID 6548 tujuan Jakarta-Kupang melakukan pendaratan darurat di Bandara El-Tari...

Ringsek, Begini Penampakan Truk New Widuri Yang Masuk Jurang Tewaskan 1 Orang di Tangen Sragen. Bagian Belakang Ada Tulisan Menyentuh! 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Kecelakaan maut truk masuk jurang yang terjadi di jalur Tangen, tepatnya di Desa Katelan, Tangen, pekan lalu menyisakan cerita pilu. Truk bertuliskan New...

Pengedar Pil Koplo Asal Karang Jompo Digerebek Polisi. Diamankan Pil Jenis Riklona dan Aprazolam 

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM– Satuan Reserse dan Narkoba, Polres Pekalongan Kota berhasil mengungkap kasus kepemilikan obat psikotropika jenis Riklona dan Alprazolam. Polisi membekuk pengedar muda berinisial MB...

Recent Comments