loading...


SOLO – Dunia pariwisata bisa menjadi salah satu peluang kerja bagi generasi muda yang ingin terjun langsung langsung ke dunia bisnis. Di era global sekarang ini, generasi muda saat ini sudah saatnya mengubah paradigma berpikir, dari pencari menjadi pencipta lapangan kerja melalui usaha kecil maupun menengah.

Hal itu diungkapkan Direktur AKPARTA Mandala Bhakti, Rochmad Prayudi Kirnawan, S.E, S.Pd, M.Si dalam seminar dan job fair di Ballroom Puri Kencono Hotel Lor In, Karanganyar, Sabtu (27/1/2018). Seminar diikuti oleh para mahasiswa angkatan 2015 -2017 maupun peserta dari luar.

Baca Juga :  UPT Perpustakaan UNS Menggelar Pelatihan Menulis Kreatif

Dalam rilisnya ke Joglosemarnews, Rochmad menjelaskan, seminar dibagi menjadi dua sesi, yakni Strategi Pengelolahan Pariwisata Menghadapi Era – Global dengan pemateri Sugeng Karyanto, sementara sesi bertema Langkah Awal Membangun Bisnis dipaparkan oleh Wahyu Lies Sundoro, S.Si.

Baca Juga :  Rekonstruksi Air PDAM Merah Darah Digelar di 3 Lokasi

Dijelaskan, dari seminar tersebut disimpulkan bahwa generasi muda harus mau menjaga budaya lokal, mencintai produk dalam negeri dan mengembangkan kepariwisataan di era global. Salah satu dengan memunculkan ide–ide kreatif sebagai langkah awal membangun bisnis. ***

Loading...