loading...


SOLO–Iklim politik menjelang Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019 mulai terasa di Kota Solo. Meski pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden masih tahun depan, sebagian masyarakat telah mendeklarasikan calon presiden dan wakil presiden.

Nama ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dideklarasikan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019 mendatang.

Pada Rabu (31/1/2019), sekelompok aktivis, pemuda dan mahasiswa yang menamakan diri Barisan Pemuda Jokowi – Imin atau disingkat Baruda Join, mendeklarasikan dan mendukung pasangan Jokowi-Cak Imin untuk maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Ketua Baruda Join, Hariadi, pasangan Jokowi – cak Imin yang paling pantas untuk memimpin Indonesia kedepan. Ia mengaku optimistis dengan dipimpin keduanya, masyarakat Indonesia akan semakin sejahtera.

Baca Juga :  Museum De Tjolomadu, Sajikan Kisah Kehebatan Industri Gula di Tanah Jawa dalam Bentuk Milineial

Ia menegaskan dukungan tersebut di laksanakan bukan tanpa pertimbangan matang, bukan spontanitas atau tiba-tiba muncul ke permukaan.

“Gerakan ini sudah melalui pendiskusian panjang dengan para pemuda di kota Solo sehingga memberikan kesimpulan bahwa Jokowi-Imin lah yang paling pantas memimpin Indonesia kedepan,” tegas dia.

Baruda Join ini, lanjut Hariadi, tidak hanya selesai setelah deklarasi saja. Pihaknya mengaku akan menyiapkan program besar jangka 2 tahun untuk pemenangan Jokowi-Imin 2019. Program tersebut mulai dilakukan hari ini. Program dimaksudkan untuk menyasar segmen kepemudaan di kota Solo.

Baca Juga :  Inovatif, Pemkot Solo Luncurkan Layanan "Ngrekso Ban Kempes" Alias Tambal Ban Online

“Kedepan kami akan membentuk struktur koordinator, yakni 51 koordinator kelurahan, 5 koordinator kecamatan di wilayah Kota Solo,” kata dia.

“Pembentukan struktur koordinator dimaksudkan untuk memperkuat dan memperluas jangkauan kerja menuju Pilpres 2019,” sambung dia.

Sekedar diketahui, sebelum Baruda-Join, sekelompok pemuda dan relawan lainnya mendeklarasikan Jokowi-Cak Imin atau Kocak, Minggu (26/11/2017). Melalui jejaring media sosial, mereka menggaet massa untuk mendukung pasangan Jokowi-Cak Imin pada Pilpres 2019 mendatang.

Koordinator Relawan Kocak, Wisnu Ariyanto, menyatakan, Cak Imin sebagai sosok yang tepat untuk mendampingi Jokowi pada Pilpres mendatang.

“Yang kami lihat latar belakang Cak Imin dari Nahdlatul Ulama (NU). Beliau merupakan tokoh Islam moderat, panglima santri, dan usia Cak Imin lebih muda jika dibandingkan dengan ketua umum partai lainnya,” kata Wisnu. Satria Utama

Baca Juga :  Cuaca Buruk, Bandara Adi Soemarmo Sempat Tutup

 

Loading...