loading...

Mualim Sugiyono/Yok

SRAGEN– Setelah resmi berganti tampuk kepemimpinan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di tangan Budiono Rahmadi, Partai Demokrat Sragen mulai memasang target khusus. Selain menaikkan perolehan kursi menjadi 9 kursi di Pileg 2019, partai rintisan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) itu juga mengusung misi khusus di Pilkada Sragen 2021 yakni bisa mengusung kandidat sendiri dan merebut kursi bupati.

Hal itu terungkap saat digelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) II Partai Demokrat Sragen yang dihelat di Sragen, Kamis (4/1/2018). Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Mualim Sugiyono mengatakan selesainya Musancab diharapkan bisa menjadi momentum awal untuk memulai misi kebangkitan Demokrat di Bumi Sukowati.

Salah satu target terdekat yakni mengembalikan kejayaan Demokrat dengan menggenjot perolehan kursi agar bisa kembali seperti di Pemilu 2009. Dengan kursi sekarang hanya tiga, diharapkan pada Pileg 2019, Demokrat bisa menaikkan perolehan menjadi sembilan kursi.

“Target itu kami rasa bukan mimpi di siang hari. Karena Partai Demokrat pernah mengalami kejayaan mendapat tujuh kursi di 2009. Makanya ke depan harus lebih kerja keras lagi baik DPC, PAC maupun ranting dan anak ranting. Kalau bisa meraih sembilan kursi, tentu bisa mengusung calon sendiri di Pilkada. Dan kursi bupati siap kami rebut. Saya rasa semua partai punya misi yang sama,” tandasnya.

Selepas Musancab, masing-masing Ketua PAC diberi waktu dua pekan untuk melengkapi kepengurusan hingga tingkat ranting dan anak ranting. Setelah itu, kemudian dilanjutkan Muswayarah Ranting dan setelah semua struktur kepengurusan lengkap, baru dilakukan pelantikan. DPC menarget pelantikan semua pengurus DPC, hingga anak ranting paling lambat awal Februari 2018.

Perwakilan DPD Demokrat Jateng sekaligus anggota DPRD Provinsi Jateng Dapil IV, Tetty Indarti, dalam sambutannya juga menyemangati kader untuk segera bersiap melakukan pembenahan kepengurusan di 20 kecamatan. Ia mendorong di era kepemimpinan Mas Bro, Demokrat Sragen bisa meraih sembilan kursi untuk memuluskan wacana mengusung calon sendiri di Pilkada 2021.

Loading...

“Pingin punya bupati sendiri nggak, kalau iya ya harus berjuang lebih keras lagi. Seperti orang menanam tanam dulu baru menuai,” ujarnya disambut kaya iya secara serempak dari ratusan kader pengurus PAC yang hadir.

Wardoyo

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.