JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Tak Perlu Risau Harga Bahan Kebutuhan Pokok Masih Stabil, Ini Daftarnya

BERAS DAGANGAN-Penjual menunjukkan beras dagangannya dalam sebuah pameran di Sukoharjo, baru-baru ini. Joglosemarnews/Aris Arianto
   
BERAS DAGANGAN-Penjual menunjukkan beras dagangannya dalam sebuah pameran di Sukoharjo, baru-baru ini. Joglosemarnews/Aris Arianto

SUKOHARJO-Awal tahun ini, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok masyarakat masih stabil. Persediaan barang juga masih aman dan mencukupi.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Sukoharjo, Sutarmo menyebutkan, dari hasil monitoring dan pengecekan terhadap pedagang dan distributor persediaan bahan kebutuhan masyarakat di wilayah Sukoharjo masih mencukupi. Soal harga juga masih stabil.

“Tidak ada kenaikan harga,” kata dia, Rabu (17/1/2018).

Setiap hari pihaknya melakukan pantauan harga di sejumlah pasar tradisionalm Meliputi Pasar Kota Sukoharjo, Pasar Bekonang, dan Pasar Tawangsari.

Harga per Rabu, untuk komoditi beras premium dihargai Rp12 ribu, dan kualitas medium seharga Rp11.000 per kilogram. Gula pasir satu kilogram dibandrol Rp12.000, dan minyak goreng curah Rp11.500.

Harga daging sapi murni masih Rp110 ribu seperti beberapa hari terakhir. Sedangkan daging ayam tetap pada harga Rp35 ribu per kilogram. Harga cabai merah besar Rp35 ribu, cabai rawit merah Rp40 ribu, cabai rawit hijau Rp30 ribu per kilogram.

Harga bawang merah tetap Rp20 ribu. Sedangkan harga bawang butih di kisaran Rp18 ribu untuk satu kilogramnya. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com