JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Salut.. Demi Masyarakat, Kapolres Sragen Rela Rogoh Kocek Sediakan Hadiah Kambing

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat menyerahkan hadiah kambing untuk Kapolsek Sragen Kota, AKP Suseno yang meraih predikat Kapolsek terbaik di Mapolres Sragen, Rabu (17/1/2018). Foto/JSnews
Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat menyerahkan hadiah kambing untuk Kapolsek Sragen Kota, AKP Suseno yang meraih predikat Kapolsek terbaik di Mapolres Sragen, Rabu (17/1/2018). Foto/JSnews

SRAGEN – Setiap pemimpin pasti memiliki cara dan kiat tersendiri untuk memotivasi kinerja bawahannya. Namun cara Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman, agaknya patut mendapat apresiasi tersendiri.

Ya,  Kapolres yang pernah menyandang penghargaan penyidik korupsi terbaik dari Mabes Polri 2016 itu, memilih cara unik untuk memotivasi dan mengapresiasi kinerja jajarannya. Layaknya sebuah perhelatan tour olahraga, ia menerapkan penilaian kinerja dan ranking nilai semua Kapolsek secara reguler setiap bulannya.

Kapolsek dengan peringkat tiga terbaik setiap bulan, diapelkan dan berhak mendapat bendera merah sebagai tanda pemegang predikat terbaik atau Kapolsek of The Month. Tak cukup sampai di situ,  Kapolsek yang sudah meraih tiga bendera merah, berhak menerima hadiah khusus berupa satu ekor kambing.

Baca Juga :  Ada Warga Sragen Miskin Sampai Bunuh Diri Tak Pernah Dapat Bantuan, Menteri Sosial: Saya Nggak Ngecek!

“Dan hari ini tadi,  Kapolsek Sragen Kota,  AKP Suseno yang mendapat hadiah kambing karena beliau sudah mendapat tiga bendera merah artinya pernah meraih predikat Kapolsek terbaik selama tiga bulan, ” papar Kapolres,  AKBP Arif Budiman,  usai penyerahan hadiah di Mapolres Sragen,  Rabu (17/1/2018).

Baca Juga :  Anggota DPRD Sragen Sukamto Meninggal, Ketua DPC PDIP Mengaku Sangat Kehilangan!

AKP Suseno kemarin juga menerima bendera merah ketiganya bersama Kapolsek Sambungmacan,  AKP Joko Widodo alias Jokowi dan Kapolsek Kedawung,  AKP Bambang Susilo yang meraih nilai tertinggi di bulan Desember 2017.

AKBP Arif menguraikan hadiah kambing itu merupakan inisiatif pribadinya sebagai cara memberikan reward atas kinerja Kapolsek. Hal itu juga bagian untuk memotivasi kinerja para Kapolsek dan jajaran personel agar senantiasa bisa menjalankan tugas dengan profesional,  modern, dan menjadi tauladan di masyarakat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua