ES bersama pacarnya, saat menjalani pemeriksaan di Polres Sragen, Senin (19/2/2018). Foto/istimewa

SRAGEN– Kelakuan siswi salah satu SMK di Sragen ini agaknya tak patut ditiru. Betapa tidak,  siswi berinisial ES (17) asal Wonotolo,  Gondang itu tega membohongi kakek yang selama ini dipercaya orangtuanya untuk mengasuh.

Ya,  siswi yang duduk di bangku kelas 2 SMK itu ketahuan berbohong dengan pamit hendak praktik kerja lapangan (PKL) pada Desember 2017 silam. Namun setelah dilacak,  kedok ES pun terbongkar.

Ternyata ES tak menjalankan PKL akan tetapi justru kabur dengan pacarnya MR (29) asal Salatiga.

Baca Juga :  Geger Penemuan Mayat di Gorong-Gorong Lapangan Desa Toyogo Sambungmacan Sragen. Kondisinya Bikin Merinding

Ironisnya lagi,  selama dua bulan lebih,  keduanya mengaku tinggal serumah di rumah MR dan sudah berulangkali melakukan hubungan layaknya suami istri.

Advertisement

Perbuatan ES dan pacarnya itu terbongkar setelah kakek korban cemas sudah hampir tiga bulan cucunya tak pulang. Si kakek,  Mbah Harso kemudian melapor ke Polsek Gondang untuk melaporkan cucunya yang menghilang sejak medio Desember 2017.

Baca Juga :  Update Covid-19 Sragen Hari Ini, Tambah 16 Kasus Positif Baru, 34 Tunggu Hasil dan 15 Warga Isolasi Mandiri

“Saat pertengahan Desember 2017 itu,  ES pamit ke kakeknya mau kegiatan praktek kerja lapangan (PKL) di kota Yogyakarta selama 3 hari. Ia juga minta uang saku Rp.300.000,-. Karena percaya,  Kakeknya pun mengizinkan tapi ternyata dua bulan tak ada kabar sehingga kakeknya cemas dan lapor polisi, ” ujar Kasubag Humas Polres Sragen,  AKP Muryati mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman,  Senin (19/2/2018).

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua