loading...
Loading...
Tim Satpol PP Wonogiri menertibkan papan reklame yang menyalahi aturan.

WONOGIRI-Jumlah papan reklame di Wonogiri yang menyalahi aturan saat ini mencapai 37 persen dari total. Papan reklame itu kini sebagian besar telah ditertibkan Satpol PP.

“Total papan reklame ada 481 buah, yang melanggar ada 182 buah. Meliputi izin tak ada, pajak habis, menyalahi ketentuan pemasangan,” jelas Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo, Senin (5/2/2018).

Baca Juga :  Akhirnya Tertangkap, Terduga Pelaku Pencurian Yamaha NMax di Klampisan Kaliancar Selogiri Wonogiri

Saat ini, jelas dia, sebagian besar papan reklame sudah ditertibkan tim. Tinggal 15 papan reklame belum diturunkan, karena menunggu berakhirnya masa pajak.

Dia mengatakan, penertiban dengan cara perobohan dilakukan sejak Rabu (3/1/2018) lalu. Penertiban papan reklame ditargetkan rampung pada akhir Januari. Penertiban untuk menegakkan Perbup No 48 tahun 2015 tentang tata cara penyelengaraan reklame.

Baca Juga :  Terungkap, Ini Penyebab Warga Karanglo Kepuhsari Manyaran Wonogiri Ditemukan Tewas di Rumahnya

Penertiban dilakukan mulai ruas jalan Jembatan Nambangan, Kecamatan Selogiri sampai Tugu Kalpataru, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri. Kemudian ruas jalan mulai simpang empat Ponten sampai ke Jembatan Pokoh.

“Penertiban ini untuk mendukung keindahan kota, bersih dan tertib. Sebelum melakukan penertiban kami telah memberikan teguran kepada para pemilik reklame. Selain kami bongkar ada juga yang dibongkar sendiri oleh pemiliknya,” papar dia. Aris Arianto

Loading...