JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Heboh Kemunculan Ular Piton Besar Saat Banjir Bandang di Tangkil Sragen. Sempat Menakutkan Warga

Suwarno dan warga saat membentangkan ular Piton besar yang muncul saat banjir bandang di Ngangin, Tangkil, Sragen Selasa (13/3/2018). Foto/Wardoyo
Suwarno dan warga saat membentangkan ular Piton besar yang muncul saat banjir bandang di Ngangin, Tangkil, Sragen Selasa (13/3/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Banjir bandang yang melanda sebagian wilayah di Sragen Senin (12/3/2018) kembali menyisakan cerita menakutkan. Di tengah luapan dari Bengawan Solo dan sebagian anak sungai itu menggenangi persawahan dan perkampungan,  warga digegerkan dengan kemunculan ular-ular besar yang mendadak keluar.

Salah satunya di Dusun Ngangin,  Kelurahan Tangkil,  Sragen.  Banjir di wilayah ini tercatat cukup parah karena ketinggian air di perkampungan mencapai 60 sentimeter.

Tak hanya kepanikan warga yang kemudian mengungsikan ternak dan bersiaga,  warga juga dikejutkan dengan kemunculan ular besar.

Ular jenis Piton sepanjang 3,5 meter mendadak muncul di areal dekat permukiman warga. Ular berukuran sebesar paha itu mendadak keluar dan berenang di areal persawahan.

Baca Juga :  Tambah 4 Positif Hari Ini, Total Kasus Covid-19 Sragen Menanjak Jadi 456. Tiga Pasien Dirawat di Rumah Sakit Solo, 684 Kontak Erat dan Total Sudah 59 Meninggal Dunia

Ular itu tanpa sengaja ditemukan salah satu warga,  Suwarno (54) warga Ngangin, Tangkil,  Sragen.

Suwarno menemukan ular yang memiliki lingkaran 40 centimeter itu di tengah sawah.

“Awalnya kaget karena cukup besar. Tapi saya beranikan tangkap bersama warga, ” ujarnya Selasa (13/3/2018).

Ular itu saat ini diamankan di rumahnya dan menjadi tontonan warga. Kemunculan ular piton di Ngangin itu mengulangi cerita kegemparan munculnya ular besar saat banjir tiba. Jika ada yang berminat membeli, ia pun tak keberatan asalkan harganya sesuai.

Baca Juga :  Geger Buku Modul SMP di Sragen Disusupi Soal Diduga Berbau Ajaran Komunisme, Aliansi Masyarakat Sragen Anti Komunis Demo di Depan Kantor Pemkab. Tuntut Guru Pembuat Soal Diusut Tuntas!
Foto/FB

Belum lama ini,  Warga Ngembatpadas,  Gemolong juga digemparkan dengan keluarnya tiga ular Piton berukuran lumayan ke rumah warga saat banjir bandang beberapa waktu lalu.

Saking takutnya pemilik rumah yang kebanjiran dan kedatangan ular,  langsung mengungsi.

Ular besar itu kemudian dibunuh oleh warga karena takut. Kepala BPBD Sragen,  Dwi Sigit Kartanto membenarkan adanya kemunculan ular saat banjir tersebut. Namun ia memastikan ular sudah diamankan warga. Wardoyo