JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hujan Deras Picu Banjir di Sejumlah Wilayah, Satu Mobil Ringsek Tertimpa Pohon di Depan Matahari Sragen

Kondisi mobil yang tertimpa pohon saat hujan deras Sabtu (17/3/2018). Foto/Wardoyo
   
Kondisi mobil yang tertimpa pohon di depan Matahari Mall Sragen saat hujan deras Sabtu (17/3/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN – Hujan deras sejak Sabtu (17/3/2018) sore mengakibatkan sejumlah genangan di beberapa lokasi. Selain itu akibat sebuah mobil Daihatsu Granmax pikap tertimpa pohon tumbang. Beruntung tidak ada korban jiwa musibah tersebut.

“Sebuah pick up hanya mengalami kerusakan ringan , dengan Kerugian sekitar Rp 5 juta,” kata Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Sragen, Dwi Sigit Kartanto Sabtu (17/3/2018)

Mobil warna hitam itu tertimpa pohon di Jalan Raya Sukowati, tepatnya di depan Toko Matahari, Sragen.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Informasi yang dihimpun BPBD Sragen, sejumlah wilayah dilanda hujan lebat dan angin kencang pada Sabtu (17/3/2018) sore sekitar pukul  14.45 WIB. Hal itu mengakibatkan sejumlah pohon tumbang yang mengganggu arus lalu lintas dan pemukiman warga tergenang air.

Selain di Jalan  Raya Sukowati depan toko Matahari, pohon tumbang juga terjadi di Jalan RA Kartini, Timur Perempatan Gandok Jalan ke arah Dukuh Terik Kelurahan Plumbungan dan Jalan Raya Ngarum – Sambirejo.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Sedangkan kndala selama evakuasi, pihaknya menyebut hujan lebat menggangu kelancaran pengkondisian pohon tumbang. Namun kondisi terkini arus lalu lintas sudah kembali normal.

Sedangkan genangan pemukiman terjadi di Kampung Sragen Manggis yang berdampak pada tujuh rumah dengan ketinggian air mencapai 25 cm.

“Kondisi genangan saat ini sudah surut dan kembali normal. Penyebab genangan dikarenakan drainase yang tidak berfungsi dengan baik,” terang Sigit.

Sigit menambahkan, hingga Sabtu malam, pihaknya masih terus memantau kondisi di lapangan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com