Aksi peduli lingkungan pendekar silat bersama TNI dan Polri di Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri

WONOGIRI-Kepedulian para pendekar silat di Wonogiri tidak sebatas pemberian sembako atau memperbaiki rumah rusak. Kepedulian itu juga meluas pada terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat.

Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf Basuki Sepriadi melalui Danramil 17/Sidoharjo Kapten Inf Hengki Nurcahyadi mengungkapkan. mempererat dan menjalin tali silaturahmi antara TNI-Polri dengan perguruan silat dan masyarakat bisa diwujudkan dalam beragam hal. Yang paling mudah adalah kepedulian kepada warga yang kurang mampu, dengan kerja bakti bersama.

Baca Juga :  Pembagian Seragam Gratis SD dan SMP di Wonogiri Diwarnai Pungutan Ratusan Ribu Rupiah, Bupati Bakal Cek Kebenarannya di Lapangan

“Kerja bakti dilaksanakan mulai pukul diprakarsai Koramil 17/Sidoharjo Kodim 0728/Wonogiri bersama Polsek Sidoharjo dan sejumlah perguruan silat se-Kecamatan Sidharjo, meliputi PSH Winongo, Persinas ASAD, PSH Teratai, Kera Sakti, Perguruan Cipta Sejati,” kata Danramil, Sabtu (10/3/2018).

Kerja bakti dengan sasaran membantu membersihkan dan membenahi rumah warga kurang mampu. Yakni milik Mbah Mikem (90) di Dusun Pojok RT 1 RW 5, Desa Ngabeyan, Kecamatan Sidoharjo.

Baca Juga :  Baru Tahu Ternyata Cakupan ASI Eksklusif Masih di Angka 48 Persen Padahal Bisa Meningkatkan Imun Bayi Lho

Kerja bakti tersebut, terang dia dilaksanakan sebagai pembelajaran mengatasi dan saling membantu kesulitan warga. Serta dalam rangka menjalin persatuan dan kebersamaan antar perguruan silat dan masyarakat. Di samping itu juga sebagai usaha untuk mencegah perselisihan antar perguruan silat dan masyarakat.

“Dalam segi kesehatan, sebagai bentuk usaha memberantas sarang nyamuk juga untuk membuat lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat,” terang dia. Aris Arianto