JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tengah Malam, Mobil Tua Mantan Wabup Tulungagung Terbakar

Ilustrasi/Tribunnews

TULUNGAGUNG – Mobil milik mantan Wakil Bupati Tulungagung, M Athiyah terbakar di Jalan Yos Sudarso, Tulungagung, Jumat (2/3/2018) sekitar pukul 22.30 WIB. Athiyah menuturkan, dirinya baru saja dari Cafe Arloji di Jalan Ki Mangunsarkoro Desa Beji, Kecamatan Boyolangu.

Saat perjalanan pulang, dirinya bermaksud mengisi bahan bakar di SPBU dekat Terminal Gayatri Tulungagung. Selepas perempatan Tamanan ke arah barat, tiba-tiba ada asap masuk ke dalam mobil.

“Ada asap dari bawah, arah ruang mesin masuk ke dalam mobil,” ujar Athiyah.

Baca Juga :  Bersepeda Kini Diatur dalam Permenhub, Sanksi bagi yang Melanggar Diserahkan ke Pemda: Bisa dengan Sita Sepeda

Mobil masih sempat berjalan sekitar 50 meter kemudian berhenti di tepi jalan.  Saat Athiyah berhenti asap kian tebal dan ternyata ada percikan api dari bawah ruang mesin.

“Tadi dibantu warga, air apa saja  disiramkan. Tapi apinya malah makin besar,” tutur Athiyah.

Mobil yang terbakar tersebut adalah jip merek Landrover buatan tahun 1961 berbahan bakar bensin.  Sebelumnya tidak pernah ada masalah dengan mobil ini bahkan Athiyah mengaku mobilnya ini berjalan dengan normal.

Baca Juga :  Indonesia Terlibat dalam Pengembangan 9 Calon Vaksin Covid-19, Ada yang Buatan Dalam Negeri hingga Kerja Sama dengan Negara Lain. Ini Daftar Lengkapnya

“Mesinnya juga masih enak, tidak pernah rewel,” ucapnya.

Api sempat berkobar selama 15 menit sampai mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Seluruh bagian mobil yang terbuat dari plastik dan karet ludes terbakar. Athiyah tidak bisa memprediksi, berapa kebutuhan dana untuk perbaikan mobil kesayangannya ini.

Namun menurutnya, mobil kesayangannya ini tidak ternilai harganya.

“Saya langsung minta ditarik ke bengkel,” tandas Athiyah. Tribunnews