JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Ingin Bisa Bikin Kaos Lukis Unik, Ikuti Workshop Ini

SOLO-Forum UMKM Surakarta bekerjasama dengan Palur Plasa akan menyelenggarakan Workshop Kaos Lukis, pada Sabtu (7/4/1028) bertempat di atrium lantai dasar Palur Plasa.

Kegiatan yang akan dimulai pukul 10.00WIB ini diperuntukkan bagi anggota Forum UMKM Surakarta bidang craft dan fashion serta masyarakat umum.

Ketua Forum UMKM Surakarta Rony Prasetyo mengatakan kegiatan rutin Forum UMKM Surakarta kali ini akan mengajak para peserta baik anggota UMKM maupun masyarakat umum mengenal ,memahami dan akhirnya bisa memproduksi kaos lukis yang unik.

Baca Juga :  Adhiwangsa Hotel Gelar Intimate Wedding Simulasi New Normal

“Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kreativitas dalam menciptakan produk.Kalau untuk masyarakat umum ya dapat menumbuhkan semangat wirausaha. Memberikan alternatif usaha. Apalagi dalam worskhop ada teknik-teknik yang diajarkan kepada peserta,”terangnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (6/4/2018).

Imbuh Rony, beberapa teknik yang diberikan adalah teknik dasar, yang diharapkan dapat dikembangkan pada media-media lain produk fashion maupun craft. Serta penghitungan biaya produksi ketika membuat kaos lukis.

“Tidak seperti kaos sablon pada umumnya. Kaos lukis ini, diterapkan pada media kaos seperti halnya ketika melukis di kanvas. Hanya saja cat dan minyak yang digunakan berbeda. Setiap coretannya pasti unik dan indah, inilah yang membuat nilai ekonomis dan harga jualnya bisa mahal.Dan otomatis dapat menjadi peluang usaha yang menggiurkan,”tandasnya.

Baca Juga :  Minat Investasi Saham Syariah di Solo Mulai Menggeliat

Untuk mengikuti kegiatan ini setiap peserta dikenakan biaya pendaftaran @Rp 75.000 dan akan mendapatkan fasilitas kaos,alat dan bahan,snack serta sertifikat. Kiki Dian