JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ini Tips Mendidik Anak Secara Islami, Dari Doktor Sarmini

Dr. Sarmini ketika menyampaikan materi ke peserta Seminar Islamic Parenting, Minggu (8/4/2018).JSNews/Aris Arianto
Dr. Sarmini ketika menyampaikan materi ke peserta Seminar Islamic Parenting, Minggu (8/4/2018).JSNews/Aris Arianto

SUKOHARJO-Ratusan orang tua dan calon orang tua mengikuti Seminar Islamic Parenting di Syariah Hotel Solo, Minggu (8/4/2018). Seminar mengangkat tema mendidik anak mencintai Qur’an.

Seminar menghadirkan pembicara Dr. Sarmini, Lc, MA. Kegiatan tersebut diadakan Daarut Tauhid, bersama Rumah Ilmu Qolbun Salim, dan lainnya.

Dr. Sarmini, dalam paparannya mengatakan pentingnya sebuah keluarga melandaskan diri pada Alquran. Rumah sekecil apapun tapi jika dilandasi Alquran, maka serasa istana.

Baca Juga :  Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Melampaui Angka 600, Pasien Meninggal Bertambah Satu Orang

“Rumahnya serasa istana, pribadi-pribadinya menjadi istimewa,” papar dia.

Hal tersebut, jelas dia, mesti dilakukan dan dikenalkan kepada anak-anak. Sejak kecil, anak harus dibiasakan dan ditanamkan pendidikan Alquran. Terlebih kecintaan anak pada Alquran juga merupakan kebutuhan orang tua.

“Alquran adalah gizi dan antivirus. Virus banyak tersebar di sekitar kita, untuk menjaga dan melawannya perlu Alquran,” tandas dia.

Baca Juga :  Wajib Tahu Ini Ancaman Hukuman Pelaku Aksi Balap Lari Liar di Jalanan, Bisa Dipidana 18 Bulan Atau Denda 1,5 M

Dia juga menyampaikan metode-metode praktis untuk mengenalkan Alquran sejak dini. Metode tersebut bisa ditiru oleh semua keluarga. Di antaranya tetap fokus dan giat mengajarkan Alquran kendati anak belum fasih berbicara.

Ustadz Sodikin dari Darut Tauhid mengatakan, sebelumnya sudah ada rangkaian seminar di sejumlah tempat. Acara serupa ke depan akan terus dilaksanakan. Aris Arianto