JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pengunjung Sepi, Pedagang Pasar Bung Karno Baturetno Minta Dibuatkan Jalan Alternatif

Pasar Bung Karno Baturetno.JSNews/Aris Arianto
Pasar Bung Karno Baturetno.JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI-Sejumlah pedagang Pasar Bung Karno Baturetno, khususnya lantai satu sisi timur mengeluhkan sepinya pengunjung.

Lantaran itu mereka meminta pagar sisi timur atau sisi selatan diberi jalan alternatif khusus untuk pejalan kaki yang hendak ke pasar.

“Selama menempati kios ini,sejak Januari lalu pengunjung sepi sekali. Yang ramai itu kios sisi barat yang di lantai dasar (satu) dan lantai dua. Wong orang parkir disisi timur saja lengang,” ujar salah satu pedagang , Sugeng Hartoyo, Kamis (5/4/2018).

Baca Juga :  Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Wonogiri 2020, Apa Saja Persiapan Tim Joko Sutopo-Setyo Sukarno Alias Josss dan Hartanto-Joko Purnomo Atau Harjo?

Pedagang sate ini mengaku, omzetnya menurun drastis sejak menempati kios di pasar baru. Menurut dia, akses masuk ke dalam pasar yang menjadi penyebab merosotnya hasil penjualannya.

Akses jalan hanya ada dua, yakni pintu masuk di ujung utara pasar dan pintu keluar terletak di bagian selatan gedung pasar paling barat.

“Saya minta agar dibuatkan jalan alternatif, hanya bisa dilalui orang, bukan kendaraan. Jadi pengunjung tidak harus memutar lewat pintu utama atau keluar,” pinta dia.

Baca Juga :  Sah Lur, Harjo Nomor Urut 1 Josss Nomor Urut 2, Siap Bersaing Memperebutkan Kursi Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri dalam Pilkada Wonogiri 2020

Dia berharap, permintaan tersebut dapat diakomodir pemerintah. Menurut dia agar tidak terjadi kecemburuan antar pedagang dan tercipta kondusifitas serta persaingan usaha yang sehat.

“Jangan hanya yang kebagian pembeli sisi barat, sementara kami ini yang di sisi timur kebagian orang lewat saja,” jelas dia. Aris Arianto