JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Prihatin Masih Banyak Warga BAB Sembarangan, Kodim Sragen Tergerak Bangun Jamban Untuk Warga Kurang Mampu

Tim Koramil Sukodono Kodim Sragen saat mengerjakan program jambanisasi dalam giat TMMD Sengkuyung I, di Desa Bendo, Sukodono, Selasa (24/4/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Masih banyaknya warga yang buang air besar (BAB) menghadirkan keprihatinan tersendiri bagi Kodim 0725/Sragen. Sebagai wujud kepedulian dan mendukung program bebas BAB Sembarangan, Kodim pun rela menyisipkan kegiatan membantu pembuatan jamban untuk sembilan warga di Desa Bendo,  Sukodono dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Program jambanisasi itu digelar sebagai rangkaian kegiatan di TMMD Sengkuyung I TA 2018 yang dipusatkan di Desa Bendo. Sembilan warga yang disasar jambanisasi itu tersebar di beberapa dukuh dengan kondisi ekonomi dinilai memprihatinkan.

Baca Juga :  Buntut Teror Kawanan Macan, Warga Diimbau Tak Keluar Malam

Danramil Sukodono, Kapten Arh Jumadiyono mengungkapkan sembilan warga penerima bantuan program jambanisasi itu ada di Dukuh Nginggil, Sampang,  Cangakan,  dan Mayah,  semuanya di Desa Bendo. Mereka mayoritas bekerja sebagai buruh, petani, dan swasta dengan ekonomi menengah ke bawah.

“Sampai hari ini tadi (Selasa, 24/04/2018) dari 9 jamban yang kami buat, 8 unit sudah selesai 100% dan tinggal 1 unit lagi,” paparnya Selasa (24/4/2018).

Danramil menargetkan sisa satu jamban diharapkan sudah selesai esok hari sehingga tinggal fokus menyiapkan upacara penutupan TMMD Sengkuyung I TA 2018  yang dijadwalkan Kamis (3/5/2018) mendatang.

Baca Juga :  Kakek 69 Tahun Tewas Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Ngrampal Sragen. Tubuhnya Remuk Terseret Hampir 1 Kilometer

Menurutnya,  cepatnya pengerjaan jamban itu tak lepas dari sinergitas personelnya dengan warga yang bergotong royong mengerjakan. Hal itu pula yang membuat pekerjaan pengecoran jalan 1,1 KM di program TMMD Bendo bisa selesai jauh sebelum waktunya.

55 Juta Masih BABS 

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com