Beranda Daerah Wonogiri BI Solo Apresiasi Langkah Bupati dan Polres Wonogiri Dalam Hadapi Ramadhan dan...

BI Solo Apresiasi Langkah Bupati dan Polres Wonogiri Dalam Hadapi Ramadhan dan Lebaran

66
BAGIKAN
Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa (kanan) memanen padi di Kecamatan Selogiri

WONOGIRI-Bandoe Widiarto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Surakarta mengapresiasi langkah Bupati Wonogiri dalam menghadapi puasa dan Lebaran. Khususnya terkait ketersediaan barang kebutuhan masyarakat.

Langkah yang diambil Bupati, jelas dia, terangkum dalam program 5 K. Meliputi ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, keterjangkauan harga, komunikasi dan koordinasi, dan kerjasama.

“Wonogiri sangat berprestasi karena mendapatkan berbagai penghargaan. Juga berhasil membuat tingkat inflasi terendah terendah se Surakarta dan Jateng, kami akan mengundang Bupati untuk sharing bagaimana cara menurunkan inflasi,” kata dia, Jumat (18/5/2018).

Pihaknya juga mengatakan koordinasi antara Pemkab dengan pihak lain seperti kepolisian mesti terus dijaga. Kapolres diharapkan dalam mengendalikan inflasi melalaui tim satgas pangan agar dapatnya bersinergi dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).

Baca Juga :  Permintaan Sapi Wonogiri Meningkat Sebulan Terakhir

“Untuk uang palsu Bapak Kapolres jangan segan-segan berkoordinasi dengan kami. Kami siap berkoordinasi. Kami akan membuka layanan penukaran uang di Pemkab Wonogiri menjelang lebaran. Mohon kepada para pimpinan perbankan di Wonogiri memperbaiki fasilitas ATM serta stok uang tunai agar disiapkan,” jelas dia. Aris Arianto