loading...
Ketua Umum PSHT Pusat, Muh Taufiq. Foto/PSHT

SRAGEN- Pucuk pimpinan pusat perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate Madiun, Muhammad Taufiq menegaskan organisasi PSHT tetap berdiri netral dan tidak boleh berafiliasi politik. Tidak hanya itu, ia berharap di tahun politik yang sangat rawan kepentingan saat ini,  PSHT bisa hadir menyejukkan dan menentramkan bukan bikin kisruh.

Hal itu ditegaskan Taufiq saat menghadiri pelantikan Ketua Cabang PAW PSHT Sragen,  Surtono,  di Pendapa Rumdin Bupati Sragen,  Selasa (1/5/2018). Ia mengungkapkan pelantikan Ketua Cabang PAW Sragen itu diharapkan bisa merukunkan kembali PSHT yang sedang demam karena euforia terkait beberapa kegiatan politik.

Baca Juga :  Pemkab Sragen Umumkan Libur Sekolah TK hingga SMP Diperpanjang sampai 11 April 2020. Semua Try Out Ujian Sekolah dan Ujian Nasional SD-SMP Dibatalkan

“Kita tidak ingin PSHT terjebak dalam politik praktis. Karenanya dalam kegiatan PSHT,  kita lebih ingon menggalang seluruh elemen untuk guyub rukun agar bisa membantu masyarakat. Agar di tahun politik ini bisa menyejukkan suasana,  bukan malah bikin kisruh, ” kata Taufiq.

Pucuk pimpinan PSHT pusat itu menyadari keberadaan organisasi PSHT sudah menyebar luas dan saat ini punya kekuatan anggota jutaan di Indonesia. Hal itu dinilai sangat rawan ditunggali kepentingan politik.

Baca Juga :  Alhamdulillah Berkah TMMD di Tangen, 200 Warga Miskin Desa Galeh Dapat Paket Sembako Gratis dari TNI

“Di mana-mana ada pihak-pihak politik yang ingin narik-narik. Tapi kita kembali ingin mengingatkan bahwa kita (PSHT) tidak berafiliasi dengan parpol apapun, ” tandasnya. Wardoyo