JOGLOSEMARNEWS.COM Market Lifestyle

Agar Wajah Terlihat Kinclong saat Selfi, Ingat Tips ini

pexels.com
pexels.com

Seiring perkembangan zaman, saat ini hampir sebagian besar orang tak dapat dipisahkan dengan ponsel dan media sosial. Setiap ada momen, seseorang atau secara beramai-ramai pastilah melakukan foto atau swafoto yang kemudian diunggah di media sosial.

Agar hasil foto berkesan ada satu unsur yang harus diperhatikan ketika selfie, yakni makeup.

Mengutip laman Boldsky, ada beberapa hal tentang makeup yang perlu diperhatikan ketika mengambil foto selfie. Hal ini agar makeup wajah terlihat maksimal ketika selfie. Berikut adalah tips makeup yang dapat dilakukan sebelum selfie.

1. Pilih tabir surya yang tepat
Tabir surya dapat merusak tampilan wajah ketika selfie, terutama yang mengandung titanium oksida atau zinc oksida. Sebaiknya pilih tabir surya yang mengandung bahan kimia sepreti oxybenzone, avobenzone, octisalate.

2. Makeup matte
Makeup glossy dapat memantulkan cahaya. Sebab, saat mengambil selfie dari dekat, silaunya dapat memantulkan kembali ke lensa kamera. Ini akan membuat fitur wajah Anda terlihat lebih besar dari yang sebenarnya. Shimmer di wajah juga memberikan tampilan berminyak pada foto Anda. Untuk gambar yang bagus, tetap gunakan riasan matte.

Baca Juga :  Ramalan Zodiak Hari Ini, Selasa 15 September 2020: Scorpio Jadi Lebih Riang, Sagitarius Merasa Tak Nyaman

3. Gunakan primer
Primer memberikan wajah Anda tampilan yang sempurna dan dapat menyembunyikan ketidaksempurnaan yang kemungkinan muncul dalam hasil foto selfie Anda. Pondasi yang diterapkan setelah penggunaan primer memberi wajah Anda tampilan yang halus dan merata.

4. Gunakan concealer
Concealer wajib digunakan jika memiliki lingkaran hitam di bawah mata. Kamera cenderung melebih-lebihkan tambalan gelap yang ada di kulit Anda. Baurkan concealer Anda dengan baik, agar riasan tidak tampak tebal.

5. Gunakan bedak kuning
Menggunakan bedak yang memiliki kilau akan membuat cahaya memantul di wajah Anda. Gunakan bedak dengan warna kuning saat Anda berniat mengambil foto selfie.

#6. Mempercantik mata
Bulu mata yang lentik dan tebal dapat mempertegas bagian mata. Gunakan maskara untuk memanjangkan dan memberi volume pada bulu mata Anda. Ini membuat mata Anda terlihat besar dan dalam.

Baca Juga :  Ramalan Zodiak Hari Ini, Senin 14 September 2020: Pertemuan yang Ditakdirkan Menanti Capricorn

Jangan lupa gunakan eyeshadow yang mengkilap di sudut-sudut mata Anda dan di bawah tulang alis untuk menambah kilau. Trik lainnya adalah menutup dan membuka mata Anda satu kali sebelum Anda mengklik tombol selfie. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak akan berkedip pada saat yang salah.

7. Perhatikan riasan alis
Tampilan alis dapat mempengaruhi sebagian citra Anda saat selfie. Pastikan bahwa alis Anda dipangkas dengan baik dan setiap area yang jarang harus diisi menggunakan pensil alis. Gunakan warna yang lebih gelap dari pensil alis. Ini karena kamera akan meringankan fitur wajah Anda.

#8. Tegaskan wajah
Pakailah blush on, highlighter, dan bronzer untuk memberikan kontur dan menegaskan bentuk wajah. Hanya saja, jangan berlebihan apalagi sampai terlihat seperti pakai topeng. Gunakan secukupnya dan periksa kembali apakah sudah sesuai dengan fitur wajah atau tidak.

www.tempo.co