JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hanya Hitungan Menit, Peternakan Milik Eks Anggota DPRD Sragen di Gondang Ludes Dilalap Kobaran Api

Petugas pemadam saat memadamkan sisa api yang menghanguskan kandang ayam milik mantan anggota DPRD Sragen di Gondang, Kamis (21/6/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Kebakaran hebat melanda peternakan ayam milik mantan anggota DPRD Sragen asal Gondang,  Priyo Nugroho Hoho (48), Kamis (21/6/2018) pagi. Kandang ayam yang berlokasi di selatan Dukuh Gombelan, Desa Tegalrejo itu ludes hanya dalam hitungan menit.

Beruntung meski kandang luluh lantak,  tak ada korban jiwa dalam musibah itu. Data yang dihimpun di lapangan,  kebakaran terjadi sekira pukul 09.45 WIB.

Menurut keterangan warga, api diketahui langsung berkobar dan melahap kandang milik mantan legislator Sragen periode 2009-2014 dari Partai Demokrat tersebut.

Baca Juga :  Bawaslu Sragen Tolak Dugaan Langgar Kode Etik, Begini Sanggahan Mereka

Konstruksi kandang yang terbuat dari kayu dan bambu, membuat api berkobar tanpa bisa terkendali.

Warga langsung berhamburan membantu memadamkan api. Api baru padam setelah seluruh kandang ludes total.

“Tidak ada korban jiwa karena kandang dalam kondisi kosong. Kebetulan barusaja habis dipanen,” papar Kades Tegalrejo, Heru Setyawan Wawan, di sela membantu evakuasi di lokasi kejadian.

Kades Tegalrejo bersama tim Muspika saat mengecek lokasi kebakaran kandang ayam milik mantan anggota DPRD Sragen di Tegalrejo, Gondang, Kamis (21/6/2018). Foto/Wardoyo

Menurutnya,  selain warga,  pemadaman dibantu oleh petugas pemadam kebakaran, PMI,  Puskesmas, Polsek, dan petugas Koramil Gondang.

Baca Juga :  Kades Trombol Mondokan Sragen dan 5 Saudaranya Positif Corona, Pelayanan Kantor Desa Tidak Ditutup. Pemkab Pastikan Semua Perangkat Tidak Tertular

Kades Wawan menambahkan dugaan sementara,  kebakaran dipicu oleh korsleting listrik di kandang. Kerugian akibat musibah itu ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Gondang,  AKP Suhardi membenarkan adanya musibah kebakaran itu. Menurutnya tim Identifikasi masih melakukan olah TKP di lokasi kebakaran.

“Ini masih dalam penanganan tim, ” paparnya. Wardoyo