JOGLOSEMARNEWS.COM Piala Dunia 2018

Kolombia Luar Biasa, Main dengan 10 Pemain Mampu Imbangi Jepang 1-1

Para pemain Kolombia dan Jepang saat berebut bola dalam lanjutan laga Piala Dunia 2018, Selasa (19/6/2018). Foto: FIFA
Para pemain Kolombia dan Jepang saat berebut bola dalam lanjutan laga Piala Dunia 2018, Selasa (19/6/2018). Foto: FIFA

JOGLOSEMARNEWS-Timnas Kolombia tampil luar biasa. Walaupun harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ketiga, David Ospina dkk berhasil menahan imbang Timnas Jepang dengan skor 1-1 dalam pertandingan perdana Grup H Piala Dunia 2018.

Dalam laga yang digelar di Mordovia Arena, Selasa (19/6/2018) malam tersebut, Kolombia sempat ketinggalan 0-1 pada menit keenam. Diperkirakan Jepang akan banyak mendulang gol setelah Kolombia bermain dengan 10 pemain. Namun justru berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Shinji Kagawa mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit keenam. Hukuman penalti diberikan pada menit ketiga kepada tim Kolombia, setelah Kagawa dijatuhkan Carlos Sanchez dalam kotak “terlarang” tersebut.

Peristiwa itu terjadi setelah tendangan Yuya Osaka berhasil ditepis kiper Kolombia, David Ospina. Bola yang muntah ke mulut gawang segera disambut Kagawa dan Sanchez berusaha menghadangnya. Tapi, tindakan Sanchez menjurus pada pelanggaran.

Selain memberikan penalti, wasit Damir Skomina juga langsung memberikan kartu merah kepada Sanchez, mantan pemain lini tengah Aston Villa.

Kartu merah yang diterima Sanchez pada dua menit 58 detik merupakan urutan tercepat kedua yang terjadi dalam sejarah Piala Dunia, setelah Jose Alberto Batista menerimanya pada 1986 (54 detik) untuk laga Uruguay vs Skotlandia.

Pemain gelandang serang Bayern Munchen, James Rodrigues, tidak bisa tampil sebagai pemain stater Kolombia menghadapi Jepang. Rodriguez hanya akan duduk di bangku cadangan Kolombia pada pertandingan karena baru mengalami cedera betis pekan lalu.

Tapi, penyerang kawakan dan mantan raja gol Eropa, Radamel Falcao melakukan debutnya di Piala Dunia pada usia 32 tahun. Empat tahun lalu, Falcao absen karena cedera.

www.teras.id