JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Masjid Al Hikmah Kentingan Gelar Gerakan Peduli Umat

Dok Panitia

SOLO – Untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah, sekaligus meningkatkan kemakmuran masjid dan peduli umat, masjid Al Hikmah, Kentingan, Jebres, seusai sholat subuh, Selasa (5/6-2018) membagikan 90 bingkisan beras kepada umat islam disekitar masjid Al Hikmah.

Takmir Masjid Al Hikmah, Khoiron menjelaskan, kegiatan pembagiaan beras 5 kg persak itu dilakukan setiap tiga bulan sekali, dan sudah berlangsung sekitar dua tahun.

Baca Juga :  Gandeng SOLOPEDULI, SOLUSI ZAKAT Salurkan Sembako Dan Uang Santunan Anak-anak Yatim

” Kreteria penerima bantuan beras adalah jamaah aktif masjid, kalangan janda, fakir miskin, anak yatim dan mereka yang peduli masjid. Alhamdulillah kegiatan ini mampu memotivasi jamaah aktif sholat jamaah ke masjid,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Khoiron  menjelaskan, sumber dana berasal dari infaq dan bantuan umat islam.

Baca Juga :  Terhasut Ajakan 'Hitamkan Solo' 6 Remaja Anggota PSHT Asal Ngawi dan Karanganyar Diamankan di Kawasan Manahan

” Saat ini pembangunan fisik masjid sudah selesai, maka dana yang terkumpul kita manfaatkan untuk kepedulian pada umat, salah satunya seperti kegiatan pagi ini membagikan bantuan beras ” paparnya dalam rilisnya ke Joglosemarnews. # Suhamdani