loading...


Anggota Komunitas RX King Plupuh (KRKP) saat membagikan paket takjil kepada pengendara di jalur Plupuh-Mojosongo tepatnya di depan Sekretariat KRKP Pungsari, Plupuh, Minggu (3/6/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Puluhan pecinta motor RX King Kecamatan Plupuh yang tergabung dalam Komunitas RX King Plupuh (KRKP) menggelar bakti sosial (baksos) bagi takjil Minggu (3/6/2018). Sedikitnya 500 paket takjil ludes dibagikan hanya dalam waktu satu jam di dua lokasi di wilayah Plupuh petang tadi.

Pembagian takjil dipusatkan di dua lokasi yakni di jalan Plupuh-Masaran tepatnya di depan Mapolsek Plupuh dan jalan Plupuh-Mojosongo tepatnya di depan Sekretariat KRKP,  Pungsari.

Pembagian takjil dipimpin langsung Sesepuh sekaligus Pelindung KRKP,  Gundul,  Ketua KRKP Rohmad dan diikuti 60 anggota KRKP.

“Paket takjil ini kita siapkan sendiri dengan dana urunan anggota. Kita bungkusi sendiri dan tadi Alhamdulilah sudah kita bagikan. Yang 300 di depan Polsek, yang 200 paket di depan sekretariat dan warga sekitar, ” ujar Gundul seusai kegiatan.

Baca Juga :  Ditetapkan Tersangka Kasus Kasda Sragen, Begini Tanggapan Lengkap Mantan Bupati Agus

Menurutnya,  baksos bagi takjil itu digagas untuk mempererat silaturahmi sesama anggota KRKP. Lebih dari itu,  kegiatan itu juga untuk menanamkan jiwa kepedulian dan sosial kepada anggota.

Sebab pendirian KRKP sendiri,  sejak awal memang diarahkan untuk kegiatan sosial dan membantu sesama yang membutuhkan. Gundul menguraikan aksi bagi takjil itu akan menjadi awal dari agenda sosial yang akan diprogramkan KRKP ke depannya.

“Selama ini kami juga sudah membantu warga sekitar sini yang kesulitan. Kemarin ada suami yang buta dan enggak bisa jalan,  kita beri santunan. Lalu ada anak yatim piatu dan nggak bisa jalan juga kita bantu. Ke depan kita akan gagas pengobatan gratis untuk warga. Yang penting kegiatan positif dan membantu masyarakat yang tidak mampu, ” terangnya.

Baca Juga :  Wah, Waduk Ketro Tanon Bakal Makin Hijau. Koramil dan Muspika Tanam 250 Bibit Pohon
Aksi baksos bagi takjil Komunitas RX King Plupuh (KRKP) kepada pengendara di depan Mapolsek Plupuh, Minggu (3/6/2018). Foto/Wardoyo

Lebih lanjut,  Gundul menyampaikan giat sosial itu sengaja dikedepankan untuk menunjukkan bahwa KRPP bukan komunitas motor yang hanya suka hura-hura atau wer-weran semata. Sebaliknya,  misi utama KRKP adalah mewadahi pecinta motor RX King utamanya di wilayah Plupuh agar bisa terakomodir dan bisa berbuat positif untuk masyarakat.

“Kita juga ada kopi darat (Kopdar) tiap malam minggu dan ikut touring jika ada undangan dari komunitas RX King luar daerah. Tapi misi utama tetap terjaga,  yaitu tidak untuk wer-weran. Kadang kita pengajian bareng, kalau ada anggota sakit kita jenguk bareng-bareng. Kita memang kedepankan pasedulurannya dan misi sosial kemasyarakatannya, ” jelasnya.

Komunitas RX King Plupuh (KRKP) saat berpose bersama usai bagi takjil Minggu (3/6/2018). Foto/Wardoyo

Ditambahkan meski baru dirintis 5 bulan lalu,  saat ini anggota KRKP sudah mencapai 60 orang. Mereka mayoritas memang berasal dari kecamatan Plupuh.

Baca Juga :  DKK Sragen Terjunkan Tim Kroscek ke Puskesmas Tanon,  Oknum Dokter Galak Sampaikan Minta Maaf 

Namun ke depan,  ia tak menutup kemungkinan bisa memperluas keanggotaan akan tetapi tetap dengan visi misi awal.

“Jadi lewat komunitas ini kita juga ingin nguri-uri motor king yang memang sudah melegenda. Daripada kumpul nggak jelas dan anak muda malah menjurus kenakalan,  kita wadahi untuk kegiatan yang positif dan bermanfaat, ” pungkasnya. Wardoyo

 

Loading...