loading...


Kapolsek Ngrampal, AKP Agus Irianto saat memimpin pengamanan dan evakuasi ratusan bonek yang bergelantungan di jalur Sragen-Ngawi, Minggu (3/6/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Ratusan suporter Persebaya yang akrab disapa bonek (bondo nekat) menjadi sasaran pengamanan aparat Polres Sragen, Minggu (3/6/2018). Salah satu pengamanan ketat dilakukan oleh Polsek Ngrampal terhadap ratusan suporter bonek yang keleleran dan bergelantungan saat masuk ke wilayah Ngrampal.

Pengamanan ketat itu dilakukan terhadap ratusan bonek yang hendak melakukan perjalanan menuju ke Yogyakarta guna memberikan dukungan ke klub kesayangan mereka.

“Iya hari ini kami siagakan personel melakukan pengawasan dan pengamanan kepada suporter bonek yang melintas. Kalau ada yang keleleran kita carikan tumpangan,  kalau ada yang bergelantungan kita minta turun,  kita evakuasi kita carikan angkutan agar aman, ” papar Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Ngrampal, AKP Agus Irianto Minggu (3/6/2018).

Baca Juga :  Tak Tahan Sering Dipersulit dan Disakiti Dokter Galak, Sejumlah Pasien BPJS Miskin di Puskesmas Tanon Sragen Rame-Rame Berontak 

Menurutnya pengamanan ekstra dilakukan sesuai sprint Kapolres perihal intensitas pengamanan ditingkatkan pada suporter yang berasal dari surabaya menuju Bantul Yogyakarta.

Hal itu dilakukan guna memastikan kelancaran perjalanan bonek dan mengantisipasi hal-hal tak diinginkan seperti bentrokan atau potensi tindak kriminal lainnya.

Baca Juga :  Sudah 4 Nyawa Melayang Usai Jalan Tol Sragen-Ngawi Diresmikan oleh Presiden Jokowi di Sragen

“Pengamanan juga kami sertai solusi bagi bonek yang tidak mendapat tumpangan, kota carikan kendaraan tumpangan. Semua ini semata-mata demi menjaga kondusivitas masyarakat serta menjamin keselamatan bonek yang melintas, ” tandas Kapolsek. Wardoyo

Loading...