JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Peserta Mudik Gratis Sepeda Motor Terus Menurun

Bupati, Kapolres, dan jajaran berkoordinasi soal arus mudik di pos Terminal Giri Adipura
Bupati, Kapolres, dan jajaran berkoordinasi soal arus mudik di pos Terminal Giri Adipura

WONOGIRI—Dari tahun ke tahun jumlah perantau Wonogiri yang mengikuti program mudik gratis sepeda motor terus menurun. Khususnya program yang difasilitasi Kementrian Perhubungan.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri, peserta mudik gratis sepeda motor pada 2016 sebanyak 718. Selanjutnya turun setengahnya menjadi 317 peserta pada 2017. Sementara pada 2018 ini turun lagi menjadi 225 peserta.

Baca Juga :  Pengesahan Warga Baru PSHT Wonogiri, Anggota Perguruan Luar Daerah Dilarang Masuk, TNI-Polri Pemkab Gelar Apel Siaga

“Mudik gratis sepeda motor hanya diikuti 225. Mereka diberangkatkan Sabtu (9/6/2018) kemarin, sudah datang di Wonogiri,” ujar Koordinator Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri Agus Hasto Purwanto, Minggu (10/6/2018).

Menurut dia, sepeda motor diangkut truk, berangkat dahulu. Kemudian orangnya menyusul di hari berikutnya.

Baca Juga :  Program Sunat Gratis di Slogohimo Wonogiri Berlanjut, Sasarannya Tetap Anak Yatim dan Kurang Mampu, Kali ini Dalam Rangka HUT TNI

Disinggung soal turunnya peserta program mudik gratis sepeda motor dari kementerian, dia belum bisa memastikan. Bisa jadi, ujar dia, lantaran banyak pula pihak lain yang menggelar program serupa seperti Pemkab Wonogiri dan perusahaan.

“Jadi banyak yang ikut program serupa dari pihak lain,” jelas dia. Aris Arianto