JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Rekap Hasil Pilgub di Wonogiri Digelar 5 Juni. Tingkat Partisipasi Pemilih Dibawah Target Provinsi

Mat Nawir di ruang media center KPU Wonogiri.JSNews/Aris Arianto
   
Mat Nawir di ruang media center KPU Wonogiri.JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI-Tahapan Pilgub Jateng 2018 memasuki rekapitulasi hasil. Sementara tingkat partisipasi pemilih masih di bawah target provinsi.

Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir, menilai pelaksanaan Pilgub Jateng di Kabupaten Wonogiri berjalan lancar. Khususnya pemungutan dan penghitungan suara.

“Alhamdulillah lancar,” ungkap dia, Jumat (29/6/2018).

Usai pemungutan dan penghitungan di tingkat TPS maupun PPS bakal dilanjutkan tahapan berikutnya. Ya ini rekapitulasi hasil pemilihan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Baca Juga :  Operasi Ketupat Candi 2024 Selesai, Hasilnya?

Tahap tersebut dimulai 28 Juni hingga 4 Juli mendatang. Sedangkan rekapitulasi di tingkat KPU dijadwalkan digelar pada 5 Juli mendatang.

“Rekapitulasi di PKU sifatnya pleno dan dihadiri semua unsur yang terlibat,” jelas dia.

Sementara tingkat partisipasi pemilih pada Pilgub Jateng 2018 kali ini sebesar 69,9 persen. Angka ini masih berada di bawah target provinsi sebesar 77,5 persen. Dari jumlah pemilih sebanyak 843.860, pemilih yang menggunakan haknya sebesar 589.689.

Baca Juga :  Launching Film Lembah Manah Asli Karangtengah Wonogiri, Apik dan Epik Meski Low Budget Crew dan Peralatan Terbatas

Salah satu penyebab tingkat partisipasi belum bisa maksimal adalah banyaknya perantau yang masih berhak pilih di Wonogiri. Kebanyakan mereka telah balik ke perantauan pasca Lebaran belum lama ini. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com