JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tampil Sangat Sederhana, Kapolda Jateng Mendadak Minta Berhenti Untuk Salat Berjamaah Saat Sidak Arus Mudik di Sragen

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono (kiri) didampingi Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman (kanan) saat singgah untuk salat berjamaah di sela-sela sidak arus mudik di Sragen, Senin (11/6/2018). Foto/Wardoyo
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono (kiri) didampingi Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman (kanan) saat singgah untuk salat berjamaah di sela-sela sidak arus mudik di Sragen, Senin (11/6/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Inspeksi mendadak arus mudik yang digelar Kapolda Jawa Tengah,  Irjen Pol Condro Kirono ke Sragen,  Senin (11/6/2018) menyisakan cerita soal sisi lain sang Kapolda. Meski menjadi orang nomor satu di jajaran Polda Jateng, kehadiran Kapolda tetap tampil dengan gayanya yang nyantai dan bersahaja.

Mengenakan seragam lengkap,  Kapolda tiba di Sragen siang hari. Setelah menyelusuri jalur Tol Solo-Kertosono, dengan didampingi Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, Kapolda kemudian menyempatkan menyambangi pos pengamanan arus mudik di exit Tol Pungkruk, Sidoharjo.

Selesai berbincang dengan petugas,  Kapolda menyempatkan mengecek tensi ke petugas. Bersamaan dengan itu,  adzan pun berkumandang. Sang Kapolda bergegas mencari lokasi masjid terdekat untuk menunaikan salat.

Baca Juga :  Viral, Beredar Video Mesum Sepasang ABG Bercumbu Sengak Sengok di Alun-alun Sragen. Netizen Sebut Angel Wis Angel Tenan..

Didampingi Kapolres,  pucuk pimpinan Polda Jateng itu kemudian menunaikan salat di Masjid Sidoharjo. Kesederhanaan sang Kapolda juga terlihat saat dengan akrab berbincang dengan Kapolres maupun jajaran personel yang mendampingi salat. Hal itu juga terlihat ketika mengecek HPnya di hadapan Kapolres dan jajaran lain.

Foto/Wardoyo

Ya,  Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono selama ini memang lebih melekat dikenal sebagai sosok pimpinan dengan gaya yang sederhana, religius namun tetap tegas terkait tugas.

“Meski arus mudik di ruas jalan tol Sragen terlihat lengang, namun petugas tetap harus bersiaga, melayani masyarakat yang mudik melintas di Sragen, “ tegas Kapolda saat memberikan pengarahan ke personel dan petugas pengamanan di Pos Pam Rest Area Tol Soker wilayah Paldaplang, Ngrampal.

Baca Juga :  Barusaja Masuk Zona Oranye, Kasus Covid-19 Langsung Meledak Lagi Tambah 24 Warga Positif Hari Ini. Tersebar di 12 Kecamatan, Total Kasus Meroket Jadi 511, Warga Meninggal Sudah 68

Selama pengecekan,  Kapolda didampingi petinggi Mapolda dan Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman. Selain mengecek sepanjang jalur tol,  Kapolda juga mengecek fasilitas rest area di Paldaplang,  Ngrampal.

Foto/Wardoyo

Sementara,  Kapolres AKBP Arif Budiman memastikan hingga H-4 Lebaran, situasi arus pemudik di jalur arteri maupun Tol Soker wilayah Sragen masih terpantau lancar. Menurutnya tidak ada kemacetan,  arus padat maupun penumpukan kendaraan yang berarti.

“Iya,  tadi beliau memang berkenan untuk menyempatkan salat di Masjid Sidoharjo,” tukas Kapolres. Wardoyo