Zabivaka, Maskot Piala Dunia 2018. Berikut ini Maknanya.

Zabivaka, maskot Piala Dunia 2018
   
Zabivaka, maskot Piala Dunia 2018

JOGLOSEMARNEWS-Piala Dunia 2018, yang berlangsung di Rusia mulai 14 Juni hingga 15 Juli, memakai maskot serigala berkacamata yang diberi nama Zabivaka. Namanya diambil dari bahasa Rusia yang berarti “Sang Pencetak Gol”.

Maskot ini dipilih sesuai hasil jajak pendapat masyarakat Rusia. Dari jutaan pemilih yang melakukan vote secara online, di laman FIFA pada 2016 lalu, 53 persen memilih Si Serigala ini. Zabivaka terpilih dengan mengalahkan calon lain, yakni Harimau (27 persen) dan Kucing (20 persen).

Sosok maskot serigala yang terlihat sporty merupakan hasil kreasi seorang siswa sekolah desain bernama Ekaterina Bocharova.

Pada 2016, saat peluncuran maskot ini, legenda Piala Dunia asal Brasil, Ronaldo, memujinya, “Maskot adalah duta yang bagus untuk memromosikan event dan memberi banyak kegembiraan di stadion. Saya sudah melihat hal itu sudah terjadi di Rusia sat melihat Zabivaka di atas panggung.”

Dalam laman resmi FIFA, dijelaskan filosofi yang memayungi sosok ini. Zabivaka dianggap sebagai penjelmaan sosok yang memesona, percaya diri, dan punya rasa sosial. “Sebagai pemain sepak bola dia mungkin yang termuda dalam timnya, tapi dia cepat, berani, berteknik, dan berkontribusi pada kemenangan tim.”

Lalu, mengapa Si Serigala Zabivaka itu memakai kacamata? Laman itu menulis, kacamata tersebut diyakininya bisa memberinya nilai tambah dalam akurasi di atas lapangan. Akurasi itu juga diharapkan jadi sisi yang bisa dimunculkan pemain yang tampil di Piala Dunia 2018.

www.teras.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com