JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Duh,  Warga Tulungagung Terserang Wabah Gatal-gatal Seperti Bersisik

   
Tribunnews

TULUNGAGUNG – Kinara, bayi umur tiga bulan putri pasangan Rifa (38) dan Sudaryanto (40) terus merengek di gendongan ibunya. Di usianya yang masih kecil ini, Kinara mengalami penyakit gatal yang parah.

Menurut Sudaryanto, gatal ini sudah dialami Kinara sejak usia satu bulan. Sehingga bayi malang ini sudah mengalami rasa penyakit gatal selama dua bulan. Kulit Kinara seperti bersisik mulai dari kaki hingga bagian kulit kepala.

Baca Juga :  Gugatan PHPU Pilpres 2024, Mahfud MD Optimis Hakim MK Jatuhkan Putusan Monumental, Asal Berani

“Dadanya yang paling parah. Pokoknya setiap malam dia terus menangis karena merasa gatal,” tutur Sudar, Minggu (1/7/2018)

Setiap malam Rifa harus mengelus tubuh anaknya, untuk menghilangkan rasa gatal. Sudah beberapa bidan dan dokter didatangi Rifa dan Sudar. Namun kondisi Kinara belum juga sembuh.

Kinara hanya satu warga Dusun Ngumbo, Desa Pagersari, Kecamatan Kalidawir yang menderita gatal-gatal.

Rifa dan Sudar, serta anak pertamanya, Bintang juga mengalami sakit yang sama. Di dusun ini, tercatat sekurangnya ada 8 keluarga yang mengalami gatal-gatal.

Baca Juga :  Paslon Anies-Cak Imin Resmi Serahkan Gugatan Hasil Pilpres 2024, Ini Respons MK

“Setelah sembuh masih ada bekasnya hitam-hitam. Sampai sekarang belum tahu sakit apa,” ucap Sudar.

Beberapa bocah tetangga di sekitar rumah Sudar juga mengalami penyakit ini. Rata-rata mereka berobat ke mantri kesehatan. Beberapa hanya diobati sendiri dengan salep. Sudar sudah berupaya untuk mengatasi wabah gatal yang menjangkiti keluarganya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com