JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Gunung Pegat dan Tanjakan Petir Macet Beberapa Hari. Pengendara Wajib Bersabar

Sejumlah kendaraan antri melewati tanjakan Petir.
Sejumlah kendaraan antri melewati tanjakan Petir.

WONOGIRI-Pengguna jalan yang melintas Jalan Raya Ngadirojo-Baturetno, tepatnya sekitar Gunung Pegat Kecamatan Nguntoronadi beberapa hari ini harus menghadapi kemacetan. Ini terjadi lantaran ada pembangunan jalan di wilayah tersebut.

Kemacetan juga terjadi di tanjakan petir sebelah utara SMPN 1 Nguntoronadi. Penyebabnya sama, jalan yang semula aspal dan kerap rusak, kini tengah proses penggantian cor beton tebal.

Akibat adanya pembangunan itu, pengguna jalan arus bersabar dan berbagi jalan dengan pengendara lainnya. Berdasarkan pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (15/7/2018), diberlakukan sistem buka tutup di jalur yang dicor. Pengecoran dilakukan bergantian antar sisi jalan. Dengan demikian masih menyisakan sisi jalan untuk bisa dilalui kendaraan.

Baca Juga :  Benarkah Ada Potensi Tsunami di Pantai Paranggupito Wonogiri? Simak Penjelasan Berikut ini Lur

“Macet, Mas. Tapi tidak seberapa parah. Yang penting tetap bersabar saja,” jelas salah satu pengendara motor, Erni.

Pengguna jalan lainnya, Martini mengaku malah bersyukur dengan kondisi itu. Pasalnya ada perhatian dari pemerintah terkait kondisi jalan selama ini.

Baca Juga :  Jangan Anggap Enteng, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Wonogiri Sudah Mencapai Angka 252, Kasus Baru Berasal dari Pelaku Perjalanan

“Selama ini ‘kan jalur Gunung Pegat dan Petir selalu rusak. Selama ini pula hanya ditambal terus dan rusak lagi,” terang dia.

Dengan demikian, menurut dia, pengecoran jalan merupakan solusi terbaik atas sering rusaknya jalur provinsi itu. Macet dengan sistem buka tutup, jelas dia tidak masalah jika dibandingkan hasil yang didapat nantinya.

“Semoga setelah dicor tidak rusak-rusak lagi,” pinta dia. Aris Arianto