loading...


Istimewa

SOLO– Sejumlah temuan baru bidang pengobatan penyakit dalam akan “terungkap” dalam Kongres Nasional XVII Perhimpunan Dokter Ilmu Penyakit Dalam Indonesia (KOPAPDI). Pasalnya, dalam event tersebut akan ada ajang lomba makalah bebas yang akan diikuti dokter-dokter baik yang tengah menempuh pendidikan spesialis penyakit dalam maupun yang sudah berpredikat spesialis penyakit dalam.

KOPAPDI sendiri merupakan kegiatan keorganisasian dan ilmiah yang digelar setiap tiga tahun sekali. Lebih dari 3000 peserta dokter ahli penyakit dalam dari seluruh Indonesia akan terlibat dalam berbagai event dalam KOPAPDI XVII yang akan digelar selama lima hari mulai tanggal 11 hingga 15 Juli 2018 di Hotel Alila Solo. Mengusung tema “Peningkatan Peran Dokter Spesialis Penyakit Dalam Untuk Mewujudkan Pelayanan Kesehatan Yang Berkualitas Dan Profesional Dalam Menyongsong Universal Health Coverage 2019”, KOPAPDI XVII rencananya akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Baca Juga :  Serahkan Iwan Tersangka Tabrak Maut Manahan, Kapolresta Yakin Profesional, Pengacara Siap Bukti

“Materi acara KOPAPDI adalah gabungan antara sidang organisasi, sidang kolegium dan acara ilmiah dimana sidang organisasi dan kolegium untuk menetapkan keputusan yang telah dirumuskan pada acara Kongres Kerja (KONKER) satu tahun sebelumnya,” ujar Ketua Panitia sekaligus Ketua PAPDI Solo, Bambang Purwanto, Senin (9/7/2018).

Baca Juga :  UNS Berikan Penghargaan Kepada Pemerhati UMKM

Ditambahkan Seksi Acara, Tatar Sumandjar, tidak hanya membawa kemajuan dalam bidang Ilmu Penyakit Dalam, acara tersebut.juga diharapkan membawa kontribusi terhadap Kota Solo secara luas.

“Karena peserta tidak hanya datang sendirian, mereka rata-rata akan mengajak keluarganya sekaligus untuk berlibur. Dan pada kesempatan yang sama akan ada event di Kota Solo seperti HUT CFD, serta Solo Batik Carnival. Selain itu, akan ada malam keakraban juga yang diadakan dengan nuansa Solo,” tukasnya. Triawati PP

Loading...