JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

PGRI Ingatkan Guru Harus Lebih Pintar dari Muridnya!

Foto/Humas Kab
   
Foto/Humas Kab

KARANGANYAR – Seminar Nasional Dosen, Guru, dan Mahasiswa Indonesia yang diprakarsai Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang dihadiri oleh Ketua Umum PGRI pusat Unifah Rosyidi, Mpd di Tawangmangu, Karanganyar pada Selasa (03/07/2018).

Seminar dengan tema “ Efektifitas Pemanfaatan Media Sosial Dalam Rangka Penguatan Kemampuan Komposit” itu menekankan pentingnya penguasaan teknologi oleh kalangan pendidik.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bekerjasama dengan Komunitas Whatsapp daripada PGRI seluruh Indonesia mengutarakan bahwa maksud dari diadakannya Seminar Nasional ini, berharap munculnya sosok Guru yang lebih maju di era kecanggihan teknologi saat ini.

Ketua PGRI Karanganyar,  Aris Munandar, menyampaikan,  total peserta yang hadir dalam Seminar Nasional ini ada 480 peserta dari seluruh Indonesia. Walaupun didominasi oleh peserta dari Karanganyar, beliau mengatakan peserta kpaling jauh dari Irian Jaya.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“ Ini sangat membanggakan sekali,” katanya.

Aris menekankan pentingnya penguasaan teknologi digital di kalangan guru. Ia berharap ke depannya jangan sampai ada murid yang lebih pintar daripada gurunya dari segi teknologi digital.

“Guru yang harus lebih pintar dan lebih dulu tahu daripada muridnya,” tegasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com