JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sebanyak 44 Fasilitator Hadiri TF ke-2

Joglosemar/A Setiawan

SOLO – Solo Mengajar kembali menggelar training fasilitator kedua yang bertempat di Warung Mbok Marni Cabang Mangkunegaran (16/7/18).

Dalam training fasilitator kali ini para fasilitator dibekali dengan materi manajemen kelas dan ice breaking, materi ini adalah lanjutan dari materi sebelumnya yang diadakan (7/7/2018) di Waroeng Inspirasi, Sumber, Surakarta.

Basyiroh selaku bidang publikasi mengatakan pada JOGLOSEMARNEWS.COM ,  acara tersebut bertujuan memberi gambaran serta simulasi mengenai kelas inspirasi yang akan dilangsungkan

Baca Juga :  Pemkot Solo Cicil Perbaikan Lapangan Pendukung Piala Dunia U-20

“Agar  fasilitator dapat mengondisikan kelas pada saat pelaksanaan kelas inspirasi nantinya,” ujarnya.

Dikatakan, untuk kali ini TF akan diisi oleh pemateri yang telah berkecimpung dalam dunia pendidikan.

“Veraningsih, yang juga pengajar muda angkatan 13 Indonesia Mengajar yang ditugaskan di Nunukan Kalimantan Utara,” imbuhnya.

Vera merupakan volunteer Solo Mengajar angkatan 11. Dalam kesempatan itu Vera berbagi ilmu tentang bagaimana cara mengontrol dan mengkondisikan kelas.

“Fasilitator dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membuat ice breaking kemudian dipresentasikan dengan tujuan menambah ice breaking baru untuk fasilitator lain,” ujar Vera.

Baca Juga :  BKKBN RI Ganjar Solo Manggala Karya Kencana

Dengan adanya kegiatan itu, diharapkan Kelas Inspirasi 6 Solo Raya dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti.

“Fasilitator bisa memaknai tugasnya saat di Hari Inspirasi, juga sebagai penghubung antara inspirator dan siswa-siswa agar tercipta suasana kelas yang menyenangkan sehingga pesan dari inspirator dapat tersampaikan dengan baik ke siswa,” tandasnya. #A Setiawan