Beranda Sport Tontowi/Lyliana dan Marcus/Kevin Raih Juara Indonesia Open 2018. Momota dan Tai Tzu...

Tontowi/Lyliana dan Marcus/Kevin Raih Juara Indonesia Open 2018. Momota dan Tai Tzu Ying Tak Tergoyahkan

47
BAGIKAN
Marcus/Kevin saat meraih tropi juara ganda putera All England 2018 Minggu (18/3/2018) malam. Foto/ twitter All England

JOGLOSEMARNEWS-  Pasangan Marcus/Kevin dan Tontowi/Lyliana sukses merengkuh gelar juara di Turnamen Bulutangkis Blibli Indonesia Open 2018, Minggu (8/7/2018). Hasil manis kedua ganda andalan Indonesia itu diraih usai memenangkan laga final yang digelar di Istora Senayan Jakarta.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menjadi juara usai menekuk pasangan Jepang,  Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan kemenangan meyakinkan 21-13, 21-16 dalam gala berdurasi 37 menit.

Tampil menyerang dan permainan cepat sejak awal laga,  duet berjuluk The Minions yang menempati unggulan pertama itu terus memimpin perolehan nilai. Serangan cepat dan sporadis khas mereka,  sukses membuat pasangan Jepang itu gagal mengembangkan permainan.

“Bermain di Indonesia sangat senang,  semua suporter mendukung,” ujar Marcus ditimpali Kevin usai laga.

Gelar juara itu melengkapi gelar ganda campuran yang diraih Tontowi Ahmad/Lyliana Natsir. Tampil meyakinkan sejak awal set, keduanya juga sukses membungkam perlawanan duet Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying straight set,  21-17, 21-8.

Chan/Goh yang tampil impresif di babak sebelumnya dengan mengandaskan 2 pasangan tangguh China, dibuat tak berkutik oleh permainan Taktis Owi/Butet.

Baca Juga :  Dian Sastrowardoyo Bakal Lari Bawa Obor Asian Games Saat Melintas di Solo

Selain Indonesia,  Jepang juga sukses meraih dua gelar juara. Pasukan Negeri Sakura meraih dua gelar di nomor ganda putri yang menciptakan All Japanese Final dan dimenangi Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Satu gelar lainnya di nomor tunggal putra lewat jagoannya,  Kento Momota yang menang mudah atas pemain nomor satu dunia asal Denmark, Victor Axelsen.

Sementara gelar tunggal putri disabet pemain terbaik dunia, Tai Tzu Ying yang mengandaskan pemain muda China,  Chen Yufei lewat pertarungan tiga set. Wardoyo