JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

31.000 Bidang Lahan di Karanganyar Belum Bersertifikat. Tiga Kades Dapat Penghargaan dari BPN 

Penyerahan penghargaan dari BPN. Foto/Humas Kab
Penyerahan penghargaan dari BPN. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Sebanyak tiga Kades di Karanganyar mendapat penghargaan dari Badan Pertahanan Nasional (BPN) setempat. Mereka dinilai berprestasi dan berperan aktif dalam percepatan program Pendaftaran tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Tiga Kades itu masing-masing Kades Plumbon, Kades Bandardawung (Kecamatan Tawangmangu) dan Kades Karangbangun, Matesih.

“Ini bentuk apreasiasi kami terhadap mereka yang membantu program kami dengan cepat. Kami berharap hal ini menjadi contoh desa-desa yang lain,” papar kepala Kantor BPN Karanganyar, Priyanto pada saat rapat evaluasi PTSL 2018 di Hotel Nava Tawangmangu, Selasa (31/7/2018).

Baca Juga :  Masyarakat Pertanyakan Status Covid-19 Masih Pandemi Atau Endemi, Ketua DPRD Karanganyar: Apakah Sudah End Game Coronanya?

Priyanto menambahkan pemerintah desa dan kecamatan di Karanganyar disegerakan menyiapkan berkas administrasi kepemilikan lahan warganya untuk Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2018. Hingga kini tersisa 70 persen sasaran dari total 45.000 bidang, belum diproses sertifikat hak milik.Jika dihitung, yang belum diproses sekitar 31.000 bidang.

Baca Juga :  Gelar Halal Bihalal, DPC PDIP Karanganyar Yakinkan Menang Kontestasi 2024. Syaratnya: Bersatu dan Rajin Silaturahmi

“Bulan Juli ini baru selesai disertifikasi 30 persen. Ini sesuai on the track dan target. Namun juga perlu dukungan dari perangkat desa dan kecamatan untuk menyiapkan dokumen warga, khususnya di desa-desa selanjutnya yang akan diukur. Termasuk aset desa,” imbuhnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua