loading...
Proses pemadaman di Sumengko Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Warga di Kampung Sumengko,RT 1, Sragen Tengah dikejutkan dengan teriakan minta tolong dari salah seorang warga di Kampung Sumengko, Sragen Tengah. Teriakan itu tak ayal langsung membuat warga berhamburan mendekat.

Tak hanya itu, sejumlah mobil Damkar juga berseliweran menuju ke sumber teraiakan yang ternyata bermuara di Kampung Sumengko RT 1.

“Ternyata ada kebakaran lahan kosong di Kampung Sumengko RT 1, Sragen Tengah Kecamatan Sragen, sekira pukul 16.00 WIB. Lahan kosong tersebut adalah milik Parno dengan alamat RT 01/12, Sragen Tengah, Sragen,” papar Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Sragen, AKP Suseno, Jumat (18/8/2018).

Baca Juga :  Usai Jemput Pasien Positif Covid-19, Petugas Medis di Sragen Malah Diberondong Teror dan Ancaman. Bikin Para Petugas Resah dan Ketakutan

Menurut keterangan di lapangan, kebakaran berawal dari ulah Mbah Yono Gong, (70) warga Kampung Sumengko, RT 01/12, Sragen Tengah yang membakar sampah didekat lahan kosong milik Parno.

Tak dinyana, api kemudian merembet ke rumput di lahan kososong milik Parno. Api dengan cepatb membesar membekar semua yang ada di lahan. Hal itu membuat Parno dan Mbah Yono panik. Kondisi lahan yang ada di dekat permukiman padat penduduk, membuat warga langsung berhamburan.

Baca Juga :  Diburu Polisi, Nomor Pengirim Teror dan Ancaman Via WA ke Petugas Medis di Kedawung Sragen Mendadak Tidak Aktif. Begini Keterangan Keluarga Pasien Covid-19 Yang Sempat Dicurigai! 

“Melihat api sulit dipadamkan, Mbah Yono ketakutan dan berteriak minta tolong, dan kemudian warga membantu berusaha memadamkan api. Beruntung mobil Damkar juga segera tiba sehingga api dicegah dan tak merembet ke permukiman warga. Tidak ada korban jiwa atau kerugian materiil yang signifikan,” tandasnya.

Atas kejadian itu, Kapolsek  menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar sampah di musim kemarau seperti saat ini. Karena bisa menimbulkan kebakaran seperti yang telah terjadi di kampung Sumengko Sragen Tengah dan Kampung Banjarasri Kelurahan Nglorog baru-baru ini. Wardoyo