Ribuan bendera menghiasi kebun teh Gunung Cilik di Ngargoyoso memeriahkan HUT RI. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR – Malam tirakatan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar di ruang paripurna gedung DPRD (16/8/2018) berjalan khidmat dan menyentuh. Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengingatkan akan pesan Founding Father, Ir Soekarno  yakni Perjuangku mudah karena mengusir penjajah. Tapi perjuanganmu berat karena musuhmu adalah bangsamu sendiri.

“Pesan dari Bung Karno sangat menyentuh kita bersama. Demokrasi yang tidak dimaknai sebagai kompetisi gagasan dan ide akan mengacam perpecahaan, permusuhan dan perselisihan. Harusnya semua mengingat bahwa kita adalah semua warga Indonesia,” ujar Juliyatmono.

Baca Juga :  Hati-hati,  Polres Karanganyar Bakal Bersikap Tegas Terhadap Pelaku Balap Liar dan Knalpot Brong

Dia menambahkan kata-kata Bung Karno mengingatkan akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa. Atas mana pemerintah Kabupaten Karanganyar, bupati menyambut baik dan penghargaan setinggi-tingginya karena berbagai kegiatan telah dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga :  Laga Amal Pemuda Pancasila Karanganyar Berlangsung Seru,  Dihadiri Camat dan Kades. Dianggap Sebagai Support Tarkam Yang Sempat Mati Suri

Serta semua warga menggelora semangat menyambut hari kemerdekaan RI ke 73 dengan menggelar malam tirakatan.

Advertisement

“Ini sebagai bentuk penghargaan tinggi kepada para pahlawan yang mengorbankan apapun demi kemerdekaan Indonesia,” tambahnya.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua