JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jumlah Kejadian Bencana di Wonogiri, Kebakaran 37, Longsor 37, Lesus 34, Banjir 7. Data Sementara Sampai Agustus

Kebakaran lahan di Wonogiri
PPDB
PPDB
PPDB

Kebakaran lahan di Wonogiri

WONOGIRI-Hingga saat ini terhitung sudah ada ratusan kasus kebakaran melanda wilayah Wonogiri. Paling banyak adalah kasus kebakaran dan tanah longsor.

Data yang berhasil dihimpun dari BPBD Wonogiri, sejak awal tahun hingga saat ini, tercatat sudah ada sebanyak 120 kejadian bencana. Dengan perincian, tanah longsor 37 kasus, banjir 7, angin topan 34, kebakaran 37, tanah amblas 2, tanah bergerak 3 kasus.

Baca Juga :  Ini Cara Memetakan Penyebaran Varian India Alias Delta yang Menyebar Hingga Kudus dan Bangkalan

Kebakaran dan tanah longsor menjadi bencana yang paling sering terjadi. Namun untuk kebakaran menjadi perhatian khusus, mengingat saat ini musim kemarau. Sejumlah kasus kebakaran lahan bahkan pemukiman kerap terjadi.

Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo mengingatkan, kebakaran kadang dipicu manusia. Misalnya membakar sampah atau membuang puntung rokok sembarangan.

Baca Juga :  Waduh, 44 Warga Wonogiri Positif COVID-19 Tertular Klaster Kudus, Tersebar di Dusun Gedawung Desa Saradan Baturetno dan Kecamatan Paranggupito

“Kami terus mengingatkan, agar warga atau siapa saja berhati-hati dan waspada. Bencana bisa datang kapan saja,” sebut dia. Aris Arianto