loading...
Loading...
Ilustrasi

JAKARTA – Setelah Tuan Guru Bajang (TGB) yang  memberikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi)  untuk menjabat dua periode, muncul lagi bupati asal Gerindra yang kembali memberikan dukungannya kepada Jokowi.

Hal itu terungkap ketika Presiden Jokowi kembali mengumpulkan para bupati dari berbagai daerah di Indonesia. Dalam pertemuan sesi kedua, Selasa (31/7/2018), para bupati menyampaikan dukungannya agar Jokowi bisa memenangkan pemilihan presiden atau Pilpres 2019.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mewakili rombongan yang hadir, mengatakan sebelum bertemu dengan Jokowi para bupati melangsungkan rapat kecil.

Baca Juga :  Mahasiswa Tewas Setelah Dibacok di Lingkungan Kampusnya

“Kami berharap tentu saja bapak bisa sampai dua periode dan kami dukung sepenuhnya,” kata politikus Partai Gerindra ini di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7/2018).

Selain menyampaikan dukungan, para bupati meminta Jokowi memikirkan masalah kesejahteraan mereka.

Sebelumnya, dukungan untuk Jokowi juga disampaikan para bupati yang hadir di pertemuan sesi pertama. Saat sesi foto bersama presiden, para bupati ini berpose ‘salam dua jari’ sebagai bentuk dukungan agar Jokowi menjadi presiden selama dua periode.

Baca Juga :  Bus Vs Bus di Tol Cipali, 7 Orang Tewas, Belasan Luka-luka

Dalam pertemuan dengan para bupati itu, Jokowi menyampaikan masalah yang ada di Indonesia bisa diselesaikan jika pemerintah pusat dan daerah bisa bersinergi.

Jokowi menuturkan saat ini Indonesia terkena dampak gejolak perekonomian global yang belum membaik. Sebabnya ia mengingatkan agar para bupati bisa berhati-hati dalam mengelola ekonomi di daerahnya masing-masing.

“Karena ekonomi di kabupaten, kalau sudah terkumpul semuanya kabupaten/kota, naik ke provinsi, naik ke nasional, itu akan jadi pertumbuhan ekonomi nasional,” ucapnya.

www.tempo.co

Loading...