loading...
Peserta Diklat Pim IV usai penutupan

SUKOHARJO-Peserta Diklat Kepemimpinan (Pim) Tingkat IV Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo, harus menjadi agen perubahan.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengungkapkan hal tersebut saat menutup diklat di Pendopo Graha Satya Praja Pemkab Sukoharjo, Rabu (29/8/2018).

”Saya berharap, lulusan Diklatpim IV ini mampu menjadi agen perubahan di tempat kerja masing-masing. Sehingga kualitas sumber daya manusia dan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Daerah semakin memberi warna dalam perubahan mindset aparatur di semua tingkatan dan strata kepemimpinan ke arah yang lebih disiplin, profesional. Ini tentunya mampu meningkatkan citra aparatur pemerintah, dengan terus memberikan pelayanan prima,” kata Bupati.

Baca Juga :  Karyawati Bank Mandiri Dijambret di Jalan Calen Sukoharjo, Identitas Pelaku Telah Dikantongi Polisi

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sukoharjo, Joko Triyono, menyebutkan, Diklat PIM IV dilaksanakan di wisma sejahtera Yayasan Insan Sembada (YIS) Karangasem Solo mulai 3 April sampai  28 Agustus 2018. Diklat diikuti 30 orang dan dinyatakan lulus semua.

Baca Juga :  Mau Tahu Hasil Rapid Test Corona di Pasar dan Swalayan di Sukoharjo? Ini Jawabannya

“Para peserta Diklat diwajibkan untuk menyusun Proposal Proyek Perubahan dengan tugas pokok fungsi dan laporan implementasi proyek perubahan serta melaksanakan kegiatan visitasi dan benchmarking ke Best Practise dengan lokus benchmarking di Pemerintah Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Saat ini kualifikasi kelulusan peserta sangat memuaskan sejumlah 4 peserta dan ada yang masuk 3 besar kualifikasinya ,” jelas dia. Aris Arianto