JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Lulusan Diklatpim Harus Jadi Agen Perubahan

Peserta Diklat Pim IV usai penutupan
   
Peserta Diklat Pim IV usai penutupan

SUKOHARJO-Peserta Diklat Kepemimpinan (Pim) Tingkat IV Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo, harus menjadi agen perubahan.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengungkapkan hal tersebut saat menutup diklat di Pendopo Graha Satya Praja Pemkab Sukoharjo, Rabu (29/8/2018).

”Saya berharap, lulusan Diklatpim IV ini mampu menjadi agen perubahan di tempat kerja masing-masing. Sehingga kualitas sumber daya manusia dan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Daerah semakin memberi warna dalam perubahan mindset aparatur di semua tingkatan dan strata kepemimpinan ke arah yang lebih disiplin, profesional. Ini tentunya mampu meningkatkan citra aparatur pemerintah, dengan terus memberikan pelayanan prima,” kata Bupati.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sukoharjo, Joko Triyono, menyebutkan, Diklat PIM IV dilaksanakan di wisma sejahtera Yayasan Insan Sembada (YIS) Karangasem Solo mulai 3 April sampai  28 Agustus 2018. Diklat diikuti 30 orang dan dinyatakan lulus semua.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

“Para peserta Diklat diwajibkan untuk menyusun Proposal Proyek Perubahan dengan tugas pokok fungsi dan laporan implementasi proyek perubahan serta melaksanakan kegiatan visitasi dan benchmarking ke Best Practise dengan lokus benchmarking di Pemerintah Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Saat ini kualifikasi kelulusan peserta sangat memuaskan sejumlah 4 peserta dan ada yang masuk 3 besar kualifikasinya ,” jelas dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com