JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Warga Desa Kaloran Gemolong Tangisan. Tak Percaya Kades Tercinta dan Pahlawan Mereka Ditangkap Polisi Diduga Terlibat Perampokan 

Tugu masuk Desa Kaloran, Gemolong nan megah menandakan kemajuan pembangunan di desa itu. Foto/Wardoyo
Tugu masuk Desa Kaloran, Gemolong nan megah menandakan kemajuan pembangunan di desa itu. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Penangkapan Kades Kaloran, Kecamatan Gemolong, Suraya (54) oleh Polsek setempat Jumat (3/8/2018) menyisakan kepedihan bagi warga. Hampir semua warga ternyata merasa kehilangan dan tak percaya jika Kades tercintanya bisa tersandung masalah kriminal.

Menurut keterangan warga, saat ditangkap polisi di kediamannya, banyam warga yang datang dan menangisi Kadesnya. Bahkan hingga dua hari berselang, banyak warga yang masih tak percaya jika Kades yang mereka kenail baik tersebut, bisa tersandung kejahatan.

“Siapa yang nggak tangisan mas. Kades eloke kados ngoten kok ngertos-ngertos ditangkep. Warga ngertose Pak Lurah niku sae. Orangnya eloke mboten maido. Rajin, pembangunan sae, ke masyarakat juga bagus, ” tutur Sukini (60) warga Dukuh Kaloran RT 7, ditemui Senin (6/8/2018).

Baca Juga :  Sambut Hari Jadi, Pemkab Sragen Berlakukan Pemutihan Denda Tunggakan PBB. Buruan Waktu Terbatas!

Sampai tiga hari Kades ditangkap, warga juga belum mengetahui secara persis apa masalah yang menimpa Kades. Saat mendengar Kades ditangkap karena terlibat perampokan di Kudus, mereka justru seolah nggak percaya.

“Melihat wajah dan pribadi Pak Lurah, nggak percaya kalau begitu Mas. Beliau setiap hari ngimami masjid, jadi ustad juga. Setiap ada warga kematian, beliau yang memandikan, mengkafani, menyolatkan sampai mengubur.  Bahkan sampai tujuh hari mesti datang terus ikut mendoakan. Di Masjid itu, mesti jemaah nunggu beliau dulu untuk ngimami. Kalau ada orang punya hajat, juga selalu datang dari awal sampai akhir. Koyo-koyo nggak ana eleke pak Lurah Mas. Makanya warga juga kaget tiba-tiba kok dibawa polisi,” terangnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua