JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Zulkifli Hasan Temui Jokowi, Amien Rais Sambangi Prabowo,  ke Mana PAN Akan Berlabuh?

amien
ilustrasi
   
Amien Rais/Tribunnews

JAKARTA – Sampai sejauh ini  Partai Amanat Nasional (PAN) belum ketahuan arah koalisinya, ke kubu Jokowi atau Prabowo.  Ketika Selasa (7/8/2018) kemarin  Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu Jokowi di Istana, malam harinya, diam-diam Ketua Dewan Pertimbangan PAN, Amien Rais menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara.

Kehadiran Amien Rais sempat tak terpantau wartawan karena penjagaan ketat dan mobil yang silih berganti masuk ke kediaman Prabowo malam ini. Hanya samar-samar dari belakang nampak perawakan Amien mengenakan baju berwarna putih dengan kopiah hitam.

Baca Juga :  Sudah 3 Kali Dapat Peringatan Keras, Giliran Ketua KPU Hasyim Asy’ari Dilaporkan Atas Tindakan Asusila

“Iya ada Pak Amien di dalam,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra DKI Jakarta Muhamad Taufik di depan kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta pada Selasa malam, 7 Agustus 2018.

Taufik tidak menjelaskan maksud kedatangan Amien Rais. “Yang jelas, kami ingin agar empat partai ini (Gerindra-PKS-PAN-Demokrat) solid,” ujar dia.

Sampai saat ini, PAN belum memiliki sikap jelas dalam pemilihan presiden 2019. Mereka tidak kunjung memutuskan apakah bergabung dengan kubu Jokowi atau merapat pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sebelumnya Zulkifli Hasan mengatakan rencananya PAN baru akan menentukan sikapnya setelah menggelar rapat kerja nasional 9 Agustus mendatang. Rakernas ini sempat diagendakan pada 6 Agustus namun batal.

Baca Juga :  Jokowi Dikabarkan Telepon Hakim MK Tanyakan Hasil Putusan Sengketa Pilpres, Ini Penjelasan MK

Adapun Ketua Dewan Pimpinan Pusat PAN Yandri Susanto mengatakan, arah koalisi partainya sebenarnya sudah jelas dan sudah dikomunikasikan mulai dari akar rumput maupun struktur kepengurusan partai.

“Bahasa tubuh yang selama ini dilakukan dengan PAN sudah jelas, yang paling intesif komunikasi dengan Gerindra. Jadi kalau ke Pak Jokowi menurut saya sudah tidak mungkin,” ujar Yandri kepada Tempo pada Senin, 6 Agustus 2018.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com