loading...

Korban kebakaran Dusun Bibit Desa Tukulrejo, Kecamatan Giriwoyo.

WONOGIRI-Kebakaran hebat melanda rumah warga di Desa Tukulrejo, Kecamatan Giriwoyo. Akibat kejadian itu pemilik rumah merugi hingga jutaan rupiah.

Selain itu menantu pemilik rumah mengalami luka ringan. Tangan dan kakinya terkena api dalam peristiwa tersebut.

Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto, Minggu (2/8/2018) mengungkapkan, pemilik rumah yang terbakar adalah Hanifah (56). Korban merupakan warga Dusun Bibit RT 1 RW 10, Desa Tukulrejo, Kecamatan Giriwoyo.

“Korban luka adalah Anik, 30 tahun, menantu pemilik rumah. Dia mengalami luka ringan lecet pada kaki kanan dan tangan kanan akibat percikan api,” ungkap dia.

Awal mula kejadian, jelas dia, pada saat itu listrik padam. Kemudian korban nenyalakan lilin. Lilin tersebut ditaruh di atas kusen pintu kamar, selanjutnya ditinggal tidur.

“Setelah lilin itu habis kemungkinan sisa lilin yang masih menyala jatuh di atas tumpukan pakaian yang berada di dekat pintu,” sebut dia.

Loading...

Karena pemilik rumah masih tertidur sisa api dari lilin tersebut terus membakar pakaian dan barang barang yang ada di sekitarnya. Pemilik rumah baru terbangun, saat api sudah membesar. Korban berteriak minta tolong, dengan dibantu tetangga sekitar upaya pemadaman dilakukan dengan peralatan seadanya.

“Akibat dari kebakaran tersebut kerugian materiil sekitar Rp 9 juta, yang terdiri dari sebagian bangunan rumah yang terbuat dari kayu dan bambu, pakaian, tempat tidur,dan perabot rumah tangga,” terang dia. Aris Arianto

Loading...