JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pemkab Karanganyar Tegaskan PNS Wajib Netral di Pilpres dan Pileg 

Ilustrasi PNS

 

Ilustrasi PNS

KARANGANYAR-  Pemkab Karanganyar mengingatkan PNS untuk tidak memihak dan menjaga netralitas dalam menghadapi perhelatan politik. Hal itu disampaikan Asisten Pemerintahan Setda Karanganyar, Bachtiar Syarief saat menerima Ormawa KMAP (Keluarga Mahasiswa Administrasi Publik) UNS di Pemkab Karanganyar.

Saat didaulat memberikan sambutannya di Kantor Bupati, Bachtiar kepada mahasiswa menjelaskan konteks pembelajaran praktek di lapangan yang dalam pilkada ASN itu netral.

Baca Juga :  Awas, Tim Penindakan Terbentuk, Warga Karanganyar Tak Boleh Lagi Sepelekan Prokes. Nekat Gelar Acara Kerumunan, Bupati Sebut Bisa Dibubarkan Paksa!

Artinya, tidak boleh memihak, baik itu dalam Pilkada maupun Pemilihan Presiden.

“Kemudian juga tidak boleh memberi sumbangan serta tidak boleh mengkampanyekan baik langsung maupun tidak langsung .”tutur Bachtiar saat diskusi dan dialog dengan mahasiswa.

Kunjungan sekitar 24 mahasiswa itu digelar dengan tujuan Audiensi dan Studi Mahasiswa Ormawa KMAP (Keluarga Mahasiswa Administrasi Publik) UNS dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga :  100 Lebih Warga Karanganyar Dilaporkan Pindah Keyakinan Peluk Agama Islam. Ketua Islamic Center Berharap Tetap Istiqomah

Ketua Ormawa KMAP Madika Ditya Chriswara mengatakan bahwa kegiatan itu juga dalam rangka mencari ilmu bagi mahasiswa MAP UNS.

“Bukan hanya sekedar membaca buku tetapi bisa melalui fenomena-fenomena di lapangan,” kata dia. Wardoyo