loading...

jemaah yang menghadiri acara Istighosah Kubro Pondok Pesantren Istiqomah, Cepogo, Boyolali, Foto : dok

BOYOLALI-Memperingati masuknya Tahun Baru Hijriyah, Pondok Pesantren Istiqomah, Tlogoimo, Mliwis, Cepogo, Boyolali menggelar Istighosah Kubro.  Para santri dan pengelola pesantren ini bersama masyarakat turut mendoakan Bangsa Indonesia agar menjadi bangsa yang senantiasakan mensejahterakan rakyatnya.

Doa untuk bangsa tersebut diselenggarakan di halaman pesantren. Ribuan warga turut hadir dan mengikuti Istghosah kubro tersebut. Mereka yang datang juga bukan hanya warga di sekitar Cepogo saja melainkan juga dari warga di berbagai kota. Menurut panitia mereka yang hadir lebih dari 5.000 jemaah.

Menurut Muhammad Hanafi, pengelola pesantren Istiqomah , doa bersama itu juga diikuti warga di sekitar pesantren. Selain Istighosah Kubro, kegiatan tersebut juga dalam rangka haul para syuhada yang gugur di Bugen, Semarang sebanyak 74 orang.  Termasuk haul para sesepuh pesantren Istiqomah yakni Kyai Amat Thohari dan haul ke 5 KH Slamet Ridwan.

Dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi Joglosemarnews disebutkan, para santri dan ribuan yang hadir melakukan semaan alquran bersama-sama.  Tak lupa dalam Istighosah tersebut juga menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua yang hadir.  Di akhir acara ditutup dengan doa khotmil quran. Ada juga doa ihtiar menyembuhkan penyakit untuk hadiri yang sedang mengalami cobaan menderita sakit. (Syahirul)

 

 

Loading...